Sukses

Unik, Sentuhan Serba Merah di Sidang Tahunan MPR RI

Berikut potret serba merah dari penampilan pejabat negara di sidang tahunan MPR RI.

Liputan6.com, Jakarta Mendekati perayaan HUT RI yang ke-73, sidang tahunan MPR RI kembali digelar. Sidang ini dihadiri oleh presiden dan wakil presiden serta jajaran pejabat negara. Setiap tahunnya, selalu ada penampilan yang menarik dari sidang tahunan ini. 

Penampilan yang menarik dari gelaran sidan MPR RI tahun ini. Terlihat sederet pejabat menggunakan busana dengan sentuhan serba merah. Hal ini menunjukkan semangan menyambut perayaan hari istimewa untuk negara Indonesia yaitu HUT RI yang ke-73.

Penampilan serba merah di sidang tahunan MPR RI ini, terlihat dari sosok orang nomor satu di Indonesia, Presiden Jokowi. Jokowi terlihat gagah dalam balutan setelan jas dan celanan bernuansa navy. Pada bagian dalam Jokowi menggunakan kemeja putih. Aksen merah terlihat pada pilihan dasi yang memberikan statement pada penampilannya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Gaya kompak serba merah Jokowi dan Jusuf Kalla

Aksesori berupa peci hitam dan pin berupa bendera merah putih membuat penampilan presiden Jokowi semakin berkesan saat menghadiri sidang tahunan MPR RI. Seperti tidak ingin ketinggalan, sang wakil presiden juga terlihat kompak menggunakan dasi merah. Keduanya terlihat serasi saat duduk bersanding pada kursi yang disediakan.

Namun, Jusuf Kalla memilih menggunakan setelan jas dan celana bernuansa hitam. Serasi dengan peci hitam dan sepatu pantofel yang senada. Sebuah pin melambangkan merah putih lambang negara juga tersemat pada bagian dada sebelah kiri.

 

3 dari 3 halaman

Gaya serba merah imam besar Masjid Istiqlal

Tidak hanya pasangan presiden dan wakil presiden saja yang tampil serba merah dalam sidang tahunan MPR RI ini, imam besar Masjid Istiqlal, Nasaruddin Umar juga terlihat tampil menggunakan selendang kotak-kotak bernuansa merah putih. Menggunakan setelan baju formal bernuansa hitam dilengkapi peci hitam, ia melengkapi penampilannya dengan selendang yang menjadi ciri khasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.