Sukses

Uniknya Desain Hijab Kami x Gita Savitri Terinspirasi dari Kuliner Nusantara

Liputan6.com, Jakarta Indonesia memiliki beragam kuliner yang nikmat dan lezat. Seperti kolak dan klepon yang sudah teruji kelezatannya. Tentunya mudah untuk menemukan jajanan tersebut, namun tidak bagi yang belajar, sekolah, atau bekerja di luar negeri.

Hal ini yang dirasakan oleh influencer Gita Savitri Devi dengan akun Instagram @Gitasav. Pengalamannya menjalankan studi jauh dari keluarga di tanah Eropa, Jerman, membuatnya selalu rindu akan kuliner khas Indonesia.

"Aku rindu masakan buatan ibu saat berada di Jerman. Indonesia punya banyak makanan khas. Untungnya makanan ini beberapa ada di jual di sana," kata Gita Savitri saat diwawancarai di Kawasan Senopati, Jakarta, belum lama ini. 

Terinspirasi dari kisah Gita Savitri, brand busana muslim, Kami berkolaborasi dengan e-commerce fashion muslim Hijup menghadirkan koleksi hijab bertajuk Micasa. Tidak hanya untuk Gita, koleksi hijab ini juga menjadi salah satu cara masyarakat Indonesia yang sedang berada di luar negeri untuk bernostalgia dengan kuliner khas Nusantara.

 

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

2 dari 3 halaman

Inspirasi hijab dari Gita Savitri

Inspirasi dari kerinduan akan kuliner nusantara saat berada di luar negeri ini diterjemahkan oleh Kami dalam motif print pada hijabnya. Terlihat motif menyerupai kue klepon dilengkapi dengan daun pandan yang biasanya digunakan sebagai hiasan pada jajanan nusantara.

Selain itu, inspirasi tersebut juga diambil dari pengalaman salah satu desainer Kami yang juga pernah menjalani pendidikan jauh dari tanah air. Kami memilih makanan menjadi inspirasinya untuk mengobati rindu pada Indonesia serta memberikan sentuhan unik.

 

3 dari 3 halaman

Warna Hijab Kami x Gita Savitri

"Dulu saya juga sekolah jauh dari rumah seperti Gita. Hal yang dirindukan itu masakan ibu dan jajanan pasar seperti kue lapis, karena dari Medan. Makananya pada koleksi ini bisa dilihat motif printnya terlihat jenis-jenis jajanan nusantara yang diterjemahkan bernuansa elegan dan aktif," kata Director Kami Istafiana Candarini.

Warna-warna yang digunakan pada koleksi hijab dengan material voal dari Kami ini, juga mewakili makanan tersebut. Di antaranya hijau, cokelat, kuning, dan lainnya. Menariknya, pemberian nama dari lima varian hijab ini juga disesuaikan dengan nama-nama makanan seperti avocado, clove, mayonaise, grass jelly, dan chili.

Artikel Selanjutnya
Menyambut Pagi dengan Menu Rumahan di Lapak Deret Kuliner
Artikel Selanjutnya
Jangan Percaya, Ini 5 Mitos Memasak yang Ternyata Menyesatkan