Sukses

5 Aksesori Ini Membuat Anda Tampak Lebih Tua

Liputan6.com, Jakarta Seperti kebanyakan orang Asia pada umumnya, masyarakat Indonesia adalah salah satu contoh yang menyukai tampilan awet muda. Kesan segar dan sehat terpancar dari mereka yang memiliki wajah seolah tidak menua tersebut. Namun, awet muda atau tidaknya seseorang tidak hanya ditentukan dari perawatan wajah yang dilakukan, tetapi juga dari aksesori yang digunakan sehari-hari.

Aksesori bertujuan untuk melengkapi penampilan, namun apabila pemilihannya kurang tepat bukannya menunjang penampilan menjadi lebih baik, tetapi justru sebaliknya. 

Berikut ini adalah beberapa kesalahan menggunakan aksesori yang dapat membuat Anda tampak lebih tua, seperti dilansir dari www.rd.com pada Rabu (15/8/2018).

1. Menggunakan pakaian dengan ukuran yang tidak tepat

Janice Hurley, seorang ahli gambar profesional mengatakan bahwa menggunakan pakaian yang pas lebih penting dibandingkan dengan gaya atau tren. Hindari kebiasaan menggunakan pakaian yang terlalu ketat atau terlalu longgar apabila tidak ingin terlihat 10 tahun lebih tua. Selain membuat Anda lebih muda, menggunakan pakaian yang sesuai dengan ukuran tubuh juga akan memberikan rasa nyaman selama menggunakannya.

2. Menggunakan pakaian berwarna gelap

Sudah menjadi rahasia umum jika warna hitam dan biru gelap adalah warna netral yang cocok untuk dikenakan di segala aktivitas. Namun, meski demikian bukan berarti Anda harus selalu menggunakan warna-warna tersebut secara terus menerus setiap harinya. Anda dapat beralih ke warna-warna yang agak sedikit terang guna mendapatkan kesan lebih muda.

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

2 dari 3 halaman

3. Memakai lipstik warna merah

Lipstik warna merah terang memang memiliki kesan menggoda dan juga seksi. Lipstik jenis ini juga seringkali menjadi pilihan paling atas ketika pergi ke pesta ataupun berbagai acara besar lainnya.

Namun, di balik sensualnya warna tersebut, terdapat dampak negatif yang mengintai para penggunanya. Lipstik tersebut dapat membuat pemakainya menjadi lebih tua dari usia sebenarnya dan membuat gigi Anda menjadi tampak lebih kuning.

 

3 dari 3 halaman

4. Salah memilih wig

Rambut palsu atau wig adalah salah satu aksesori yang saat ini banyak digunakan orang untuk menunjang penampilannya. Namun, salah memilih wig seperti warnanya tidak sesuai dengan warna kulit, terlihat palsu dan bentuknya yang aneh dapat membawa petaka dan justru membuat Anda lebih tua.

 (Kiki Novilia)

Loading
Artikel Selanjutnya
Wajib Punya, Tiga Aksesori Kepala Ikonis yang Wajib Dimiliki
Artikel Selanjutnya
Kalung Kerang, Tren Kekinian yang Wajib Dimiliki