Sukses

Fashion Art Vibes, Debut ESMOD Jakarta Gelar Fashion Show di Museum

Sebanyak 140 looks ditampilkan alumni ESMOD Jakarta dalam fashion show Fashion Art Vibes yang digelar pertama di Museum Bank Mandiri

Liputan6.com, Jakarta Bukan hal yang luar biasa bila ESMOD Jakarta menggelar sebuah pagelaran. Namun, jadi sebuah ide segar fashion show digelar di tempat yang tak biasa, seperti museum.

Dan itu yang menjadi pilihan Esmod Jakarta untuk pagelarannya kali kedua ini. Acara yang bertajuk "Fashion Art Vibes" (FAV) ini pun mengusung "When Rookie Meet Expert".

Alumni ESMOD Jakarta yang ikut dalam gelaran Creative Show Pertama yang diadakan di Museum adalah Youngwoong by Bertha Puspita yang menampilkan busana art wear bergaya korea, JIZEERU dari Gisela FJ dengan koleksi warna-warna terang playful yang mengingatkan kita pada fashion Jepang, lalu ada koleksi ready to wear dengan cutting yang unik dari Dita Addlecoat dengan label Monday to Sunday.

Disusul dengan pertunjukan utama yang akan menyajikan lebih dari 140 looks karya 46 designer muda Class of 2018 ESMOD Jakarta diiringi oleh kolaborasi apik dari Kimokal – duo pop elektronik.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Museum Bank Mandiri

"Showcase malam ini pakaian anak, pria, wanita, ready to wear, lingerie," kata Patrice Desilles, koordinator program akademik ESMOD, di Museum Mandiri, Kota, Jakarta Barat, Rabu (1/8/2018).

Bukan tanpa alasan Esmod Jakarta memilih Museum Mandiri sebagai tempat peragaan busana. Hal tersebut sebagai bentuk dukungan program pemerintah untuk restorasi bangunan tua.

"Kita mau berikan sesuatu yang unik karena apa yang kita bawa itu bersifat modern di bangunan yang vintage, tua, dan kuno. Ini suatu mixing yang luar biasa," kata Chike Wibowo, Event Manager ESMOD Jakarta, usai jumpa wartawan.

3 dari 3 halaman

Fashion Competition

Selain menampilkan para desainer jebolan Esmod Jakarta, pagelaran busana ini juga membuka kesempatan bagi siapapun yang ingin terlibat dalam FAV melalui Fashion Competition.

"Kita mengundang para desainer muda baik mereka memiliki pendidikan desainer atau tidak untuk berkompetisi. Untuk membuat satu karya yang luar biasa yang dipandu oleh beberapa coach dari beberapa bidang ilmu yang berbeda," lanjut Chike.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini