Sukses

Berikut Cara Mengaplikasikan Eye Cream pada Mata dengan Tepat

Mengaplikasikan eye cream pada area mata tidak boleh sembarangan. Ini aturannya.

Jakarta Siapa yang tidak menginginkan tampilan wajah prima tanpa kerutan mata? Agar permasalahan penampilan mata dapat segera teratasi dan eye cream dapat memberikan hasil yang maksimal, berikut 5 aturan menggunakan eye cream yang harus diikuti.

Produk yang tepat

Sama seperti moisturizer, pilih eye cream yang memang sesuai dengan permasalahan area mata yang sedang kita hadapi. Untuk yang bermasalah dengan keriput dan garis halus di sekitar mata, pilih yang mengandung anti-aging.

Jika lebih bermasalah dengan lingkar gelap di bawah mata, andalkan eye cream yang mengandung brigthening agent untuk mencerahkan warna gelap tersebut. Untuk pemakaian eye cream saat memulai hari, pilih eye cream yang mengandung SPF sebagai perlindungan ekstra untuk merawat mata.

Cara pengaplikasian

Mengingat area mata sangat sensitif, cukup lakukan gerakan menepuk-nepuk perlahan dengan menggunakan jari saat mengaplikasikan eye cream ke mata. Jangan lupakan kelopak mata. Area ini juga penting untuk mendapat sentuhan eye cream, mengingat kelopak mata juga menjadi area yang mudah keriput.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pijatan ringan

Pemijatan pun bisa dilakukan untuk memaksimalkan penyerapan eye cream pada area kulit mata. Namun, tetap lakukan secara perlahan. Aplikasikan eye cream ke seluruh area mata dan dengan perlahan menggunakan jari manis, lalu tepuk-tepuk perlahan dengan gerakan konstan.

Hindari gosokan

Hindari kebiasaan menarik-narik area mata. Pasalnya, area ini memiliki kulit yang cukup tipis sehingga tanda-tanda penuaan, seperti keriput dan garis halus mudah muncul karena kebiasaan buruk ini. 

 

3 dari 3 halaman

Tahapan yang benar

Meskipun eye cream hanya digunakan untuk area kulit mata, tetap saja skincare ini mempunyai urutan aturan pemakaian. Aplikasikan eye cream setelah menggunakan toner, sebelum menggunakan moisturizer. Setelah eye cream diaplikasikan ke kulit, tunggulah beberapa detik hingga cream mengering, lalu lanjutkan dengan tahapan skincare selanjutnya.

Untuk memaksimalkan kerja eye cream, lakukan kompres mata menggunakan handuk lembut yang telah direndam oleh air hangat. Kompres mata selama 1 menit, lalu kompres kembali menggunakan air dingin selama 1 menit. Setelah kompres selesai, kita bisa menggunakan masker khusus untuk kulit bawah mata atau kompres mata kembali menggunakan 1 lembar potongan jeruk atau mentimun selama 10 menit. Setelah selesai, aplikasikan eye cream di keseluruhan kulit area mata. Lakukan ritual kecantikan mata ini minimal 1 minggu sekali.

Penulis: Arisa Mukharliza

Sumber: Fimela.com

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.