Sukses

Kolaborasi 4 Desainer Indonesia dari Tren Makeup LUM(INA) di JMFW 2018

4 Desainer Indonesia berkolaborasi hadirkan koleksi busana bertema tren makeup terbaru dari Wardah

Liputan6.com, Jakarta Makeup dan fashion menjadi dua hal yang tidak bisa dipisahkan. Terlebih kini modest fashion di tanah air sedang berkembang cukup pesat. Wardah sebagai merek kosmetik lokal terus mendukung industri modest fashion di Indonesia. Melalui program Wardah Fashion Journey, menggandeng empat desainer modest untuk tampil di Jakarta Modest Fashion Week 2018.

Dian Pelangi, KAMI, Khanaan, dan ETU menjadi desainer yang mengisi panggung Jakarta Modest Fashion Week 2018 bersama Wardah. Masing-masing desainer menampilkan 10 koleksi terbarunya yang terinspirasi dari tren makeup Wardah, yakni LUM(INA): Endless Beauty Discovery.

Wardah memperkenalkan tren makeup LUM(INA): Endless Beauty Discovery yang terdiri dari empat look, yaitu, Fiery Spirit Look, Pure Emotion Look, Summer Dream Look, dan Forest Voice Look. Secara keseluruhan, tampilan makeup di Jakarta Modest Fashion Week 2018 ini terinspirasi dari kekuatan perempuan. Menghadirkan warna yang memberikan kesan keindahan dari pesona dari laut, tanah, gunung, hingga flora fauna.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Koleksi Busana 4 Desainer Indonesia

Dian Pelangi memperkenalkan koleksi modest wear bertema Persona. Koleksi ini terinspirasi dari tampilan makeup Fiery Spirit Look. Secara keseluruhan koleksi dari Dian Pelangi menampilkan gaya retro, london street style, dan aksen mozaik yang menggunakan warna kuat.

 

Sementara KAMI menyajikan koleksi modest wear terbaru dengan tema Sabaku. Konsep koleksi ini mengedepankan konsep simple dan shopisticated. Didominasi oleh warna terang dan cokelat tua, KAMI menampilkan koleksi yang merepresentasikan tampilan makeup Pure Emotion Look.

 

Selain itu, Khanan menampilkan koleksi modest wear untuk spring/summer 2019 dengan tema Saba. Tampilan pada koleksi ini bercerita tentang kreasi motif dan arsitektur budaya islam dengan warna-warna cerah dengan inspirasi tampilan makeup Summer Dream Look.

 

Terakhir, ETU mempersiapkan koleksi terbaru dengan tema Poetic Breeze di Jakarta Modest Fashion Week 2018. Koleksi ini memadikan warna alam dan romantisme musim semi yang puitis. Permainan warna pada koleks ini terinspirasi dari tampilan makeup Forest Voice Look.

3 dari 3 halaman

Mendukung industri modest fashion

Wardah Fashion Journey merupakan inisiatif Wardah dalam mendukung perkembangan industri mode di Indonesia dengan beragam kegiatan. Tujuannya adalah untuk meningkatkan kreativitas desainer dan menciptakan tren mode. Program ini mengedepankan konsep kolaborasi antara industri kecantikan dan mode.

Dengan tagline Inspiring Beauty, Wardah tidak hanya bertanggung jawab untuk menghadirkan produk kosmetik berkualitas saja namun juga mampu menginspirasi wanita Indonesia. Mendorong wanita untuk maju sesuai dengan profesi yang dijalani.

“Wardah Fashion Journey ingin ikut andil dalam memberikan platform kepada desainer untuk menampilkan karya mereka yang terinspirasi dari tren makeup Wardah. Sekaligus memberikan mereka ruang dalam memajukan bisnis melalui eksistensi panggung mode," ujar Manager Public Relation Wardah Elsa Maharani.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.