Sukses

Inspirasi Busana Modest Wear dari Korea di Jakarta Modest Fashion Week

Berikut inspirasi busana modest wear dari brand asal Korea di Jakarta Modest Fashion Week.

Liputan6.com, Jakarta Modest wear memiliki tenpat tersendiri di hati pecinta fashion dunia. Terlihat dari perkembangannya yang semakin baik dan bermunculannya brand yang fokus pada busana modest wear.

Salah satunya juga ketertarikan dari negeri ginseng, Korea Selatan. Negeri yang juga dikenal sebagai salah satu pusat mode di Asia mulai menyasar pengguna modest wear, khususnya di Indonesia. Oleh karena itu, brand modest wear Sayee menghadirkan koleksi busana tertutup dan sopan bergaya Korea.

Sayee merupakan brand modest wear yang didirikan dari kolaborasi bersama desainer dari Korea Selatan. Kedepannya proses produksi akan dilakukan di tanah air. Namun, untuk koleksi awal masih dikerjakan di Korea Selatan.

"Sayee merupakan Korean x Indonesia project. Kami menghadirkan modest wear bergaya Korea untuk pengguna busana tertutup dan sopan di Indonesia. Hal ini diawali dari ketertarikan desainer korea mulai menyasar pengguna busana tertutup di Indonesia, namun tetap bergaya Korea yang tengah digandrungi," kata Seira Meutia Head of Brand Management Sayee saat diwawancarai di Plaza Kuningan, Rabu (18/7/2018).

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Inspirasi Modest Wear dari Korea

Sayee akan memperkenalkan koleksi pertamanya di ajang fashion show internasional pertama di Indonesia, Jakarta Modest Fashion Week 2018. Sebanyak 10 koleksi akan dipamerkan. Koleksi pertamanya ini, Sayee terinspirasi dari Hanbook yang merupakan busana tradisional Korea.

Hadir dalam bentuk tunik, dress, outer, kemeja, wide pants, dan midi skirt membuat koleksi kali ini terlihat segar khas gaya fashion Korea yang simple dan stylish. Bahan yang digunakan katun linen yang nyaman, menyerap keringat, dan tebal sehingga tidak transparan.

3 dari 3 halaman

Inspirasi Modest Wear dari Korea

"Padu padan dari koleksi perdana Sayee ini menghadirkan tampilan yang kasual dan simple. Bahan yang digunakan juga disesuaikan dengan kebutuhan pengguna modest wear di tanah air dengan iklim di sini," kata Seira Meutia.

Warna-warna yang akan ditampilkan pada ajang JMFW 2018 yang berlangsung pada 26-20 Juli 2018 ini yaitu warna tanah yang lembut. Dipadukan juga dengan palet warna pastel yang identik dengan modest wear. Yang berbeda, padu padan ala Korea dari Sayee ini menekankan pada aksen unik dan simple seperti obi atau pita yang memberikan statement pada penampilan Anda. Sehingga tidak membutuhkan aksesori yang berlebihan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.