Sukses

Wajah Bebas Jerawat dengan Terapi Urin, Berani Coba?

Liputan6.com, Jakarta Memiliki jerawat yang membandel pada wajah tentu saja sangat menjengkelkan. Terlebih jika berbagai macam produk kecantikan dan perawatan telah dicoba namun hasilnya tidak begitu memuaskan. Tapi tahukah Anda, ternyata sebuah terapi terbaru diklaim dapat membantu Anda dalam mengusir jerawat membandel pada wajah.

Terapi urin atau Urotherapy saat ini sangat ramai diperbincangkan. Mengapa tidak, terapi dengan menggunakan urin ini dipercaya mampu menghilangkan jerawat, menghilangkan noda hitam dan kerutan pada wajah. Benarkah?

Dilansir dari Sheknows, Kamis (12/7/18), kandungan mineral dan nutrisi yang ada pada urin dianggap dapat dimanfaatkan untuk kesehatan tubuh. Meski terdengar sedikit tidak masuk akal, tetapi banyak netizen dan situs-situs yang merekomendasikan untuk menggunakan bola kapas yang sudah dibasahi urin lalu mengoleskannya pada permukaan jerawat, kemudian mendiamkannya lebih kurang selama 30 menit dan setelah itu dibilas hingga bersih.  

 

 

 

 

2 dari 3 halaman

Terapi urin

Urin yang digunakan untuk terapi tersebut adalah urin pertama yang dikeluarkan pada saat Anda bangun tidur, karena dianggap memiliki lebih banyak nutrisi dibandingkan dengan urin setelahnya.

Meski banyak respon positif dari orang-orang yang pernah mencobanya, seorang dermatologis, Dr Shah mengungkapkan bahwa dirinya tidak merekomendasikan urin sebagai alat terapi dalam membersihkan wajah. Sebab urin sangat berbahaya bagi kulit dan dapat menyebabkan reaksi yang mirip dengan ruam popok pada bayi.

 

3 dari 3 halaman

Terapi urin

Kandungan urea yang dipercaya membantu menghilangkan jerawat tersebut hanya sedikit yaitu sekitar 5%. Oleh sebab itu, Shah menyarankan jika ingin mendapatkan manfaat dari kandungan urea, Anda bisa mencoba membeli produk yang dijual di apotik atau toko-toko kosmetik.

Sebab produk-produk tersebut dibuat dengan campuran pelembab dan urea hingga 10% sehingga jauh lebih steril dan aman digunakan untuk kulit wajah. Bagaimana dengan Anda, apakah berani mencoba?

*(Latifah Gusri)

 

Loading
Artikel Selanjutnya
Perawatan Kulit Bagi Si Kulit Gelap di Musim Panas
Artikel Selanjutnya
Sering Tumbuh Jerawat di Tempat yang Sama? Ini Alasannya