Sukses

Hati-Hati Salah Membentuk Riasan Alis Ternyata Bisa Membuat Anda Tampak Lebih Tua

Jangan sampai salah membetuk riasan alis karena ternyata bisa membuat Anda terlihat lebih tua.

Liputan6.com, Jakarta Pernahkah Anda dikira berumur lebih tua dari usia Anda sebenarnya? Penyebab orang salah menaksir umur seseorang bisa jadi karena beberapa hal antara lain; raut wajah, gaya berpakaian, atau cara berbicara. Sebuah penelitian yang diterbitkan dalam jurnal Frontiers in Psychology menyebutkan bahwa bentuk alis ternyata bisa membuat seseorang terlihat lebih muda bahkan lebih tua dari usia sebenarnya.

Tentunya Anda tidak ingin dianggap lebih tua daripada usia Anda sebenarnya karena kesalahan membentuk riasan alis kan?

Berikut ini adalah kesalahan dalam membentuk alis sehingga membuat Anda tampak lebih tua dan cara mengatasinya, seperti dilansir dari Female Network, Jumat (29/6/2018):

Lengkungan terlalu tajam dan tinggi

Jika dibentuk dengan benar, bentuk yang alis melengkung akan membingkai wajah Anda dan membantu membuat mata Anda terlihat lebih besar. Namun jika lengkungan yang Anda buat terlalu tajam dan runcing, wajah Anda akan terlihat galak dan berat. Untuk memperbaikinya, cobalah bentuk alis lurus yang dipopulerkan oleh wanita Korea. Bentuk alis lurus akan memberikan kesan wajah muda. Gunakan concealer untuk menutupi lengkungan alis yang terlalu tajam dan runcing. Lalu dengan pensil alis, gambar garis lurus di atas dan di bawah alis Anda, kemudian isi dengan sapuan pensil alis.

Menggunakan bentuk alis tren 90-an

Gaya alis yang populer di tahun 90-an identik dengan garis melengkung yang runcing kemudian menipis di ujungnya. Bentuk alis demikian tidak hanya memberi kesan wajah yang tampak selalu terkejut, namun juga membuat Anda tampil kuno. Cobalah bentuk alis yang sedang tren saat ini yaitu alis tebal dengan ilusi goresan seperti bulu untuk tampilan yang lebih alami.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Membiarkan alis tampak ‘telanjang’

Semakin bertambah usia, biasanya bulu di alis akan rontok secara perlahan. Hal ini membuat alis Anda tampak jarang sehingga terlihat lebih tua dari umur Anda sebenarnya. Untuk mengatasinya, usahakan saat memulas pensil jangan menekan atau menggoreskannya terlalu keras. Tekanan yang terlalu keras dapat berisiko merontokkan bulu alis Anda. Tambal bagian yang jarang di alis Anda dengan pensil alis untuk memberikan kesan tebal dan penuh.

 

3 dari 3 halaman

Alis terlalu terang

Seperti telah diulas sebelumnya, penuaan bisa menyebabkan bulu alis rontok dan terlihat tipis, jarang, dan terlalu terang. Warna alis yang terang bisa membuat Anda terlihat lebih tua dari usia sebenarnya. Untuk menyiasatinya, gunakan pensil alis dan aplikasikan di alis Anda untuk memberikan kesan alis yang gelap dan tebal.

Ana Fauziyah

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.