Sukses

3 Langkah Mudah Menentukan Ukuran Bra yang Tepat

Apakah Anda Sudah Gunakan Bra dengan Ukuran Tepat? Simak caranya di sini!

Liputan6.com, Jakarta Bukan hal baru lagi jika bra menjadi pakaian yang juga menunjang penampilan wanita. Namun menggunakan ukuaran bra yang salah justru akan merusak penampilan. Anda pun tidak akan nyaman menggunakan bra dengan ukuran yang lain.

Penting bagi Anda untuk memahami berapa ukuran bra yang tepat. Jika Anda sudah tahu ukuran bra yang digunakan adalah tepat, periksa kembali pada bagian cup dan tali pengikatnya.

Ada beberapa tanda yang bisa Anda lihat jika Anda menggunakan ukuran bra yang salah. Seperti, kerutan pada cup, bantalan yang baik ke atas, tali pengikatnya yang kendur, atau bra yang naik ketika mengangkat lengan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Cara menentukan ukuran bra yang tepat

Mungkin Anda sudah mengetahui ukuran bra yang cocok, namun menurut Sandi Simon selaku konsultan bra di Bra Smyth, New York, ukuran bra seorang wanita bisa selalu berubah. Hal ini dikarenakan oleh naik turunya berat badan, olahraga, kehamilan, dan perubahan pola makan.

Untuk itu, Anda harus selalu memerika ukuran bra yang cocok dengan beberapa langkah berikut ini, seperti dikutip dari Real Simple pada Rabu (4/7/2018)

1. Tentukan ukuran pengikat bra

Menggunakan atau tidaknya bantalan bra, Anda tetap harus mengukur sekitar bawah payudara atau yang biasa disebut band. Ini untuk menentukan ukuran pengikat bra yang Anda gunakan. Jika menemukan ukuran dalam angka genap untuk ukuran inci, Anda harus tambahkan empat inci.

Jika ganjil, tambahkan lima inci. Misalnya, pengukur menunjukkan angka 32, berarti ukuran band Anda adalah 36. Sementara jika 33, berarti ukuran band Anda adalah 38.

3 dari 3 halaman

2. Ukur payudara

Ukur payudara Anda dari titik samping hingga puncak payudara. Ini akan menentukan ukuran cup yang cocok dan pas untuk payudara Anda

3. Kalkulasi ukuran cup

Kurangi ukuran band dengan ukuran payudara. Ini akan menentukan jenis bra yang cocok. Hasil dari pengurangan ini dicocokan dengan persamaan berikut ini.

  • 0 = AA
  • 1 = A
  • 2 = B
  • 3 = C
  • 4 = D
  • 5 = DD
  • 6 = DDD, F
  • 7 = G

Misalnya, ukuran band Anda adalah 37 dan ukuran payudara 34, berarti ukuran cup yang cocok adalah C. Itu artinya ukuran bra yang cocok adalah 34C

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.