Sukses

5 Tanda Anda Menggunakan Pelembap yang Salah

Simak di sini beberapa tanda Anda telah menggunakan pelembap yang salah, penasaran apa saja?

Liputan6.com, Jakarta Pelembap adalah salah satu dasar dari perawatan kulit. Namun, masih banyak orang cenderung menyepelekan produk yang satu ini.

Melansir dari purewow.com, Kamis (28/6/2018), berikut ini adalah beberapa tanda bahwa Anda telah menggunakan pelembap yang salah. Penasaran?

1. Terasa menyengat ketika diaplikasikan

Anda mungkin tidak terlalu memikirkannya, namun jika pelembap terasa menyengat ketika diaplikasikan, ini adalah tanda sesuatu di dalamnya tidak sesuai dengan pH kulit. Coba lakukan tes terlebih dahulu sebelum membeli pelembap, letakkan di atas punggung tangan, sebelum mengaplikasikannya di seluruh wajah.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tanda Anda menggunakan pelembap yang salah

2. Muncul benjolan

Jika setelah mengaplikasikan sebuah produk pelembap, muncul sekelompok kecil jerawat, ini artinya kulit Anda terinfeksi. Usahakan untuk selalu menggunakan produk pelembap dengan label non komedogenik atau tidak akan menyumbat pori-pori Anda.

3. Muncul jerawat

Tanda lain jika Anda menggunakan pelembap yang salah adalah munculnya jerawat. Sekali lagi, kuncinya adalah menggunakan produk pelembap dengan label non komedogenik dan bebas minyak.

3 dari 3 halaman

Tanda Anda menggunakan pelembap yang salah

4. Kulit masih terlihat kering

Jika Anda merasa telah melembapkan kulit setiap hari, namun tetap memiliki bagian kulit yang kering, berarti produk yang digunakan tidak melakukan tugasnya dengan benar. Carilah produk dengan kandungan asam hialuronat atau gliserin, yang dapat menarik kelembapan dari udara ke dalam kulit untuk hidrasi yang lebih tahan lama.

5. Riasan Anda mengelupas

Ketika Anda menemukan diri sendiri terus menerus menumpuk foundation, berarti pelembap yang digunakan salah. Cobalah menggunakan pelembap dengan formula yang lebih ringan agar menyerap lebih mudah ke dalam kulit.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.