Sukses

Manfaat Menambahkan Hyaluronic Acid pada Perawatan Kulit

Simak di sini manfaat hyaluronic acid jika ditambahkan pada perawatan kulit Anda

Liputan6.com, Jakarta Para pencinta kecantikan tentu telah sering mendengar tentang hyaluronic acid. Asam hyaluronic, atau biasa disebut HA, adalah zat yang terbentuk secara alami di kulit Anda dan membuatnya tampak kenyal.

Tidak perlu bingung membedakannya dengan salisilat atau glikolat, sebab asam hyaluronic bekerja untuk melindungi dan melumasi sendi, saraf, kulit, rambut, dan mata. Sekitar 50% suplai hyaluronic acid ditemukan di kulit, membantu menjaganya tetap lembut dan lentur, seperti dilansir dari sheknows.com, Selasa (26/6/2018).

Sayangnya, produksi asam hyaluronic dalam tubuh akan menurun seiring bertambahnya usia. Semakin lama, kulit akan kehilangan kemampuannya untuk menahan air, sehingga tanda-tanda penuaan, seperti kekeringan, garis- garis halus, dan kerutan akan mulai terlihat. Inilah saat di mana hyaluronic acid paling dibutuhkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Manfaat hyaluronic acid jika ditambahkan pada perawatan kulit

Jangan khawatir, untuk mengimbangi efek kehilangan air ini, Anda cukup menambahkan asam hyaluronic ke dalam tubuh. Penambahan ini bisa Anda lakukan dari perawatan kulit, seperti pelembap.

Ketika digunakan sebagai produk perawatan kulit, HA akan mengikat air dan membuat kulit terlihat kenyal. HA memiliki sifat menghidrasi yang sangat baik, menarik, dan mempertahankan air untuk mengurangi tampilan kerutan pada kulit.

3 dari 3 halaman

Manfaat hyaluronic acid jika ditambahkan pada perawatan kulit

Walau tidak ada kata terlambat, para ahli setuju bahwa memulai perawatan kulit dengan kandungan asam hyaluronic paling baik dilakukan setelah usia 25 ke atas. Aplikasikan produk perawatan kulit yang mengandung HA di permukaan wajah secara merata, gosok lembut dengan gerakan melingkar, dan gunakan secara rutin setiap pagi dan malam hari.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.