Sukses

Fakta Seputar Desainer Aksesori Tas Legendaris, Judith Lieber

Semasa hidupnya, desainer aksesori ternama Judith Lieber memiliki ragam fakta yang belum banyak diketahui. Penasaran apa saja?

Liputan6.com, Jakarta Kabar duka datang dari dunia fashion. Kali ini, desainer tas legendaris Judith Lieber dikabarkan meninggal dunia, beberapa jam setelah kepergian sang suami. Dalam industri fashion, namanya sudah tak perlu dipertanyakan lagi. Semasa hidupnya, Judith Lieber berhasil merancang ragam aksesori fashion berupa tas tangan yang identik dengan hiasan taburan batu kristal Swarovski yang dipadukan dengan ragam batu mulia lainnya.

Karya-karyanya tak pernah gagal untuk melengkapi penampilan glamor Anda. Bahkan bentuk tas yang unik sekalipun akan sukses menjadi elegan atas hasil rancangan dirinya. Semasa hidupnya, Judith Lieber ternyata menyimpan beberapa fakta mengenai dirinya yang jarang diketahui orang banyak. Penasaran apa saja? Simak rangkumannya berikut ini seperti yang dilansir dari elle.com.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Fakta Seputar Desainer Aksesori Legendaris Judith Lieber

 1. Karya signature-nya berawal dari sebuah kesalahan

Salah satu karya favoritnya ialah Chateline design. Tas ini merupakan tas pertama berbahan metal yang ia buat. Tak hanya itu, tas ini juga merupakan titik balik dari karya Lieber. Berawal dari sebuah kesalahan, di mana saat sedang membuat contoh dari desainnya tersebut, hasil akhir yang diinginkan tak sesuai. Bagian bawah tas tersebut terlihat usang. Alhasil, Lieber pun berinisiatif untuk menambahkan kristal Swarovski dan akhirnya tas tersebut berubah menjadi lebih mewah dan jadi signature dari karya Lieber.

2. Ia berhasil selamat dari Perang Dunia II 

 

Spot the imposter #JudithLeiberCouture #SpringSummer2018

A post shared by Judith Leiber (@judithleiberny) on

di awal mula perang dunia ke II, Lieber saat itu sedang bekerja di salah satu perusahaan tas ternama Pessl. Kala itu, kariernya dimulai dari seorang journeyman menjadi craftswoman. Namun, perang semakin memburuk dan Lieber beserta keluarga diasingkan oleh Nazi ke dalam camp bersama 60 orang lainnya. Saat itu, ia hanya bisa berimajinasi mengenai tas-tas yang ingin ia ciptakan dan hanya dikenang di dalam otaknya saja. Namun, keberuntungan berada di pihak Lieber, saat perang dunia berakhir ia berhasil selamat dan sejak itu ia mulai mengkreasikan imajinasinya tersebut menjadi tas-tas cantik yang nyata.

3 dari 4 halaman

Fakta Seputar Desainer Aksesori Legendaris Judith Lieber

3. Sang suami merupakan seorang seniman

Setahun setelah perang usai, Lieber bertemu dengan sang suami di sebuah jalan di Budapest. saat itu, ia pun langsung merasa jatuh cinta, menikah, dan pindah ke New York.

4. Tas racangannya pernah muncul dalam film Sex and the City

 Ya, jika Anda penggemar film Sex and the city tentu mengingat tas berbentuk cup cakes yang menyerupai mainan. Tas tersebut merupakan salah satu tas ikonis karya Judith Lieber.

 

4 dari 4 halaman

Fakta Seputar Desainer Aksesori Legendaris Judith Lieber

5. Judith Leiber memiliki museum sendiri

 

Best foot forward | Repost: @janetsstylepics_nyc #JudithLeiberCouture

A post shared by Judith Leiber (@judithleiberny) on

The Lieber Collection pertama dibuka pada tahun 2015 di East Hampton. Dengan gaya bangunan bergaya Palladian serta dikelilingi oleh taman bunga dan sclupture space yang di desain oleh sang suami. Museum ini menampilkan banyak sekali koleksi Lieber yang memanjakan mata. Di sini, ada kurang lebih 200 koleksi hasil karya Lieber yang dipamerkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.