Sukses

Pujian Jokowi untuk Fashion Muslim Indonesia di Muffest 2018

Pagelaran Muslim Fashion Festival 2018 resmi dibuka oleh Presiden Jokowi sambil memberi pujian untuk fashion muslim Indonesia

Liputan6.com, Jakarta Industri fashion muslim Indonesia semakin berkembang. Bahkan, busana muslim kini mulai menjadi sorotan dunia. Fashion muslim Indonesia salah satunya diperkenalkan lewat pekan mode tahunan Muslim Fashion Festival (Muffest) 2018.

Muffest kembali digelar mulai 19-22 April 2018 di Jakarta Convention Center. Pagelaran busana muslim kali ini mengutamakan modernisasi yang tetap mempertahankan ciri khas Indonesia.

Pekan mode khusus busana muslim ini dibuka langsung oleh Presiden Republik Indonesia dan dihadiri oleh duta besar negara tetangga. Presiden Joko widodo mendukung perkembangan fashion muslim Tanah Air. Hal ini menjadi langkah nyata untuk mencapai tujuan Indonesia sebagai salah satu pusat fashion muslim dunia.

"Di zaman modernisasi ini kita mau tidak mau kita harus siap dengan perkembangan teknologi, globalisasi, dan lifestyle. Fashion muslim salah satunya, terlebih Indonesia didominasi penduduk muslim. Pagelaran Muslim Fashion Festival 2018 resmi dibuka," kata Presiden Jokowi pada pembukaan Muffest 2018 di Jakarta Convention Center, Kamis (19/4/2018).

Pada kesempatan ini, Jokowi juga mengungkapkan bahwa Indonesia memiliki fashion muslim yang dipuji dunia. Selain itu fashion Indonesia juga khas dengan kain-kain Nusantara.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Muslim Fashion Festival 2018

"Perkembangan dalam dunia fashion ini menjadi jawaban generasi muda milenial. Kita harus siap dengan perubahan dan modernisasi. Indonesia memiliki fashion muslim yang tidak kalah dan banyak mendapat pujian di luar negeri," kata Jokowi.

Pada pembukaan ini, Muffest dibuka dengan parade koleksi dari para desainer yang akan memamerkan karyanya di runway di antaranya Restu Anggraini, Kursien Karzai, Noore, Khanaan, dan masih banyak lagi.

3 dari 3 halaman

Muslim Fashion Festival 2018

Berbagai koleksi busana muslim mulai dari gaun malam, ready to wear, hingga busana olahraga dapat menjadi pilihan dan inspirasi bagi hijabers. Lewat pekan fashion muslim ini, semua desainer dan industri fashion yang terlibat mewujudkan cita-cita Indonesia sebagai pusat fashion muslim dunia.

"Untuk tahun ini semakin banyak desainer yang terlibat memamerkan karya. Lewat Muffest ingin mewujudkan cita-cita Indonesia sebagai pusat fashion dunia," kata Ali Charisma Chairman Indonesia Fashion Chamber.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.