Sukses

Cara Mudah Hilangkan Kulit Kaki Pecah-Pecah

Berikut cara hilangkan kaki pecah-pecah dengan bahan alami.

Liputan6.com, Jakarta Kecantikan tidak hanya terlihat pada wajah, namun juga kaki. Permasalahan kaki paling mengganggu adalah kulit kaki pecah-pecah. Hal ini dapat mengganggu kepercayaan diri wanita ketika menggunakan heels favoritnya.

Ada banyak hal yang menyebabkan kaki pecah-pecah. Diantaranya kaki yang terlalu lama terendam air, kurang lembap, menggunakan perawatan kaki berlebihan, diet tak sehat, penuaan, berdiri di lantai yang tidak rata, hingga pemilihan sepatu yang salah.

Bagi Anda yang memiliki permasalahan kulit kaki pecah-pecah ini dapat menggunakan bahan-bahan alami untuk menyamarkannya. Seperti yang dilansir dari situs Boldsky, Selasa (10/4/2018), berikut cara menghilangkan kulit kaki pecah-pecah dengan perawatan alami di rumah.

1. Lemon

Lemon mengandung asam yang membantu kulit terasa lembap dan halus. Rendam kaki Anda dalam air hangat yang sudah ditambahkan irisan lemon. Diamkan hingga 5-10 menit, kemudian lanjutkan menggosok bagian tumit dengan brush untuk menghilangkan kulit kaki pecah-pecah.

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Air mawar

2. Air mawar

Kombinasi air mawar dengan gliserin merupakan formula yang tepat untuk perawatan kulit kaki pecah-pecah. Aplikasikan pada bagian kaki secara rutin sebelum tidur untuk melembapkan kulit di pagi harinya. 

3 dari 4 halaman

Madu

3. Madu

Madu merupakan antiseptik yang dapat menyembuhkan kulit kaki pecah-pecah. Campurkan satu gelas padu ke dalam air hangat kemudian rendam kaki Anda ke dalamnya. Gosok secara perlahan dan lembut bagian kulit kaki pecah-pecah untuk membuat terasa lembut dan halus.

4 dari 4 halaman

Air beras

4. Air beras

Air beras dapat melembapkan kulit kaki Anda. Campurkan air beras dengan madu dan cuka. Kemudian gosokkan pada bagian kulit kaki yang bermasalah kemudian diamkan sesaat untuk selanjutkan dibilas. Lakukan eksfoliasi ini secara rutin satu kali dalam seminggu untuk menghilangkan kulit kaki pecah-pecah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.