Sukses

Tahukah Anda Khasiat Baik Buah Labu untuk Kecantikan?

Liputan6.com, Jakarta Labu ternyata bukan sekedar buah yang bisa Anda makan dan nikmati sebagai minuman saja. Labu kaya akan vitamin A, K, C, dan mineral, seperti seng, tembaga, magnesium, dan kalium yang bisa menghidrasi kulit kering dan merangsang pertumbuhan rambut.

Beta karoten dan antioksidan yang menjadikan warna buah labu menjadi cerah juga dapat mengubah vitamin A dalam tubuh, untuk memberikan lapisan perlindungan dari kerusakan fatal akibat paparan sinar matahari. Dilansir dari huffingtonpost.com, Kamis (15/2/2018), berikut ini adalah beberapa khasiat labu untuk perawatan kecantikan Anda, penasaran?

1. Kondisioner rambut

Labu dapat mengembalikan kilau dan kelembapan rambut, sehingga setiap helai yang kering dan rusak dapat diperbaiki. Campurkan satu cangkir labu dengan setengah cangkir yogurt, dan dua sendok makan madu ke dalam sebuah wadah.

Setelah mencampurkan labu dengan bahan lainnnya dengan baik, oleskan dari akar ke ujung rambut, kemudian gunakan shower cap. Diamkan selama 15 hingga 20 menit. Bilas dengan bersih, kemudian gunakan sampo dan kondisioner seperti biasa.

 

 

1 dari 3 halaman

2. Pelembap tubuh

Kelembapan tubuh bisa Anda dapatkan dengan menggunakan labu yang dicampur dengan minyak kelapa, dan kayu manis. Campurkan bahan-bahan ini lalu aplikasikan ke seluruh permukaan kulit tubuh. Kemudian bilas menggunakan air hangat, dan keringkan dengan handuk.

3. Masker wajah

Campurkan satu cangkir labu dengan dua sendok makan gula merah, satu sendok makan madu, dan setengah cangkir yoghurt. Setelah selesai mencampur semuanya, aplikasikan pada wajah sebagai masker.

Oleskan sebagai lapisan tipis dengan ujung jari dan biarkan selama delapan sampai dengan sepuluh menit. Gula dan yoghurt adalah eksfoliator terbaik untuk mengangkat sel kulit mati. Sementara madu adalah humektan yang akan menyerap air dari udara, dan secara alami melembapkan kulit Anda.

2 dari 3 halaman

4. Facial

Labu juga bisa berfungsi untuk menyembuhkan dan melindungi kulit. Tambahkan sari apel atau jus cranberry ke dalam campuran labu, telur, dan madu.

5. Eksfoliator

Untuk merawat kulit tubuh secara menyeluruh, gunakan labu murni dan gula merah, gosokkan ke atas permukaan kulit dengan gerakan melingkar. Ini akan merangsang kelenjar getah bening dan membantu mengeluarkan toksin dari tubuh. Sudahkah Anda menggunakan labu ke dalam rutinitas kecantikan?

Artikel Selanjutnya
6 Rutinitas Kecantikan yang Bisa Anda Lakukan di Pesawat