Sukses

Penuaan Kulit Bisa Disebabkan dari Setiap Ruangan di Rumah

Liputan6.com, Jakarta Penuaan kulit memang paling umum disebabkan oleh faktor usia dan genetika, namun ternyata tidak hanya itu saja. Ada beberapa hal lainnya yang ternyata bisa memperbanyak munculnya garis halus dan keriput pada kulit wajah Anda.

Menariknya, lingkungan ruangan di dalam rumah Anda juga berpotensi menyebabkan penuaan kulit lebih cepat daripada yang pernah dibayangkan, seperti dilansir dari sheknows.com, Kamis (1/2/2018). Penasaran bagaimana?

1. Kamar tidur

Jika Anda memikirkannya lagi, waktu paling banyak dihabiskan di kamar tidur, bukan? Kelembapan di dalam kamar tidur bisa berpotensi membuat kulit terasa kering, kencang, dan tidak nyaman.

Cobalah berinvestasi pada produk perawatan kulit yang lebih baik, yang dapat membuat kulit tetap terhidrasi. Atau Anda juga bisa menambahkan humidifier untuk menjaga kelenturan dan elastisitas alami kulit.

2. Kantor

Sama halnya di kamar tidur, Anda juga pasti menghabiskan banyak waktu di kantor. Faktanya, menatap layar komputer dan menatap ponsel terlalu lama bukan aktivitas yang baik, bisa membuat leher tegang.

Rata-rata orang akan menatap layar ponsel tiga jam dalam sehari, membuat kulit leher yang halus menambah tekanan otot dan sarafnya. Cobalah meletakkan ponsel di ketinggian yang sesuai, untuk mencegah kerusakan otot, serta saraf leher, dan penuaan kulit.

 

 

2 dari 3 halaman

Penuaan kulit bisa disebabkan oleh ruangan di dalam rumah

3. Dapur

Konsumsi gula dan alkohol dapat membuat kulit mengalami dehidrasi dan meradang, sehingga Anda tidak punya pilihan lain selain mengonsumsi makanan seimbang dan sehat. Jangan lupa untuk banyak minum air putih.

3 dari 3 halaman

Penuaan kulit bisa disebabkan oleh ruangan di dalam rumah

4. Kamar mandi

Kamar mandi mungkin adalah tempat di mana Anda mengaplikasikan makeup. Jika iya, cobalah perhatikan kembali bagaimana Anda melakukannya.

Gerakan wajah berulang kali saat mengaplikasikan makeup dapat mempercepat munculnya keriput. Atau membentuk wajah bebek dan mengangkat alis dapat memecah kolagen dan elastisitas kulit.

Mulai sekarang cobalah mengaplikasikan foundation dengan lebih santai. Bagaimana selama ini Anda melakukan perawatan kulit?