Sukses

Indonesia Fashion Week 2018 Dukung Budaya Indonesia

Liputan6.com, Jakarta Budaya yang beragam sukses menjadi latar belakang para desainer Indonesia dalam menciptakan karya-karya mereka. Oleh sebab itu, industri fashion yang tak pernah habisnya melahirkan insan-insan kreatif membuat terciptanya Indonesia Young Fashion Designer Competition (IYFDC) yang mengutamakan "Cultural Identity" untuk Indonesia Fashion Week.

Hal ini menjadi pilar untuk kehidupan yang berkualitas bagi anak bangsa. Tema yang diusung pun berkaitan dengan kekayaan budaya indonesia yaitu Heritage Indonesia. 

Poppy Dharsono menyatakan bahwa "Filosofi yang ingin dianut adalah di mana menginginkan para desainer muda memiliki identitas diri yang membuatnya kokoh dan tak mudah hancur."

1 dari 3 halaman

Indonesia Fashion Week 2018

Di tahun ini, Indonesia Fashion Week 2018 membuat terobosan baru dengan menggandeng Tokopedia yang merupakan perusahaan e-commerce untuk menjadi official partner yang menjadikan karya parya desainer semakin terbuka dan bisa dinikmati oleh siapa saja. Pada kesempatan ini, Tokopedia juga berkesempatak untuk memberi bimbingan dan pelatihan bagi para desainer muda untuk membersiapkan mereka masuk ke dalam market yang lebih kuas.

2 dari 3 halaman

Indonesia Fashion Week 2018

Berhubung tema yang diusung berkenaan dengan budaya, maka pada kesempatan ini para desainer pun dengan bangga menggunakan material yang diambil dari daerah-daerah lokal yang diproduksi oleh para pengrajin lokal seperti kain tradisional Toba dan Labuan Bajo yang menjadi highlight tahun ini.

Melisa Siska perwakilan dari Tokopedia mengungkapkan bahwa "Tokopedia ingin desainer Indonesia untuk melanjutkan untuk terus produktif dalam berkarya dan berani untuk unjuk gigi di luar Indonesia."

(Jasmine Kusuma)

Artikel Selanjutnya
Rumah Mode Dior Bawa Kembali Tren Tato Temporer
Artikel Selanjutnya
Nenek 89 Tahun Buktikan Jadi Model Tak Bergantung Usia