Sukses

Keren, Koleksi Hijab Hana Tajima dari Uniqlo Dipamerkan di MoMA

Liputan6.com, Jakarta Desainer asal Inggris Hana Tajima telah membuat sejumlah koleksi dengan Uniqlo, brand pakaian asal Jepang. Koleksinya mendapatkan respons yang baik dari para wanita modern yang memilih modest wear sebagai busana sehari-hari mereka. Kali ini Uniqlo memamerkan koleksi Hana Tajima di The Museum of Modern Art (MoMA) di New York.

Dalam pameran yang bertajuk Items: Is Fashion Modern? itu, koleksi hijab Hana Tajima untuk Uniqlo menjadi item yang dipamerkan. Karena hijab ditentukan sebagai salah satu fashion item yang mengubah dunia. Sebagai informasi, pameran itu menampilkan 111 potong pakaian dan aksesori yang telah mempengaruhi dunia abad terakhir ini. 

Pameran ini terbuka untuk umum mulai tanggal 1 Oktober 2017 hingga 28 Januari 2018. Produk Hana Tajima untuk Uniqlo yang terpilih oleh Museum adalah Stola Bermotif AIRism dan Dalaman Hijab AIRism. Keduanya terpilih dalam pameran Items: Is Fashion Modern? untuk bagian yang menampilkan tema pakaian bersahaja yang berjudul Emancipation/Modesty/Rebellion. Produk hijabnya menggunakan bahan AIRism yang unik, bertekstur lembut dan sejuk agar pemakainya tetap merasa nyaman.

Di tempat koleksi hijab dipamerkan, Liputan6.com juga mengamati adanya penjelasan singkat tentang hijab serta layar berisi video. Tutorial memakai hijab pun dapat terlihat terdapat di video tersebut.

Kerjasama antara Uniqlo dan Hana Tajima dimulai pada Musim Gugur/Musim Dingin 2015 dengan lini yang diluncurkan di Malaysia, Singapura, Thailand dan Indonesia. Dan menyusul kesuksesannya, koleksi ini kemudian tersedia di Amerika, Inggris, Filipina untuk Musim Semi/Musim Panas 2016 dan kini dapat ditemui di 15 negara.

Tujuan dari kerjasama ini adalah untuk merefleksikan komitmen Uniqlo dalam menyediakan beragam pakaian untuk beragam gaya hidup dan budaya. Koleksi ini ditujukan untuk wanita yang menginginkan pakaian yang nyaman, tidak terlalu ketat dan dapat dikenakan oleh wanita dengan beragam latar belakang tanpa memandang usia, suku, atau kepercayaan.

"Hana adalah pilihan yang tepat saat kami mulai menciptakan koleksi ini, karena kami memiliki selera estetis dan pendekatan yang sama terhadap desain. Dengan Hana, kami memiliki koleksi istimewa yang memadukan kreativitasnya dan komitmen kami terhadap material yang canggih dan berkualitas tinggi, agar dapat memberikan pengalaman terbaik bagi pelanggan kami yang mencari gaya pakaian bersahaja," ujar Shu Hung, Global Creative Director, Brand Experience and Special Projects Uniqlo.

 

Saksikan juga video menarik berikut ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.