Sukses

HEADLINE HARI INI:PERPISAHAN WAPRES, MENGENANG EKSISTENSI JK DI PANGGUNG POLITIK NASIONAL

Ungkap 5 Fakta yang Tidak Diketahui dari Parfum, Penasaran?

Liputan6.com, Jakarta Tahukah Anda bahwa ada sesuatu yang sangat misterius tentang parfum atau apa saja yang terkandung di dalamnya?

Beberapa ahli di industri wewangian membeberkan rahasia di balik bagaimana memilih aorma yang tepat dan bagaimana meracik beragam hal menjadi aroma yang sangat harum. Dilansir dari thelist.com, Selasa (24/10/2017), berikut ini adalah fakta yang jarang diketahui dari parfum, penasaran?

1. Banyak parfum berasal dari bahan alami

Bunga adalah salah satu bahan penting yang digunakan oleh hampir di semua wewangian. Bunga sebagai bahan baku parfum memiliki sejarah panjang, menciptakan aroma yang semerbak, dan seksi.

2. Beberapa parfum memiliki bahan sintesis

Terkadang, parfum yang dibuat dari 100% bahan alami juga sulit didapatkan. Faktanya, bahan alami membuat sebuah label parfum menjadi lebih mahal.

Sedangkan bahan sintesis menawarkan banyak kemungkinan yang lebih masuk akal. Selain itu, bahan sintesis juga tidak akan terlalu merusak lingkungan, dibandingkan jika Anda menggunakan bahan alami.

3. Ada perbedaan antara parfum, eau de toilette, dan cologne

Parfum memiliki aroma yang paling kuat, karena ia memiliki konsentrasi tertinggi dari minyak dan alkohol, beberapa label bahkan tidak menggunakan air sama sekali. Sedangkan berbeda dari parfum, cologne sebenarnya adalah produk khusus pria yang formulanya kini juga digunakan untuk produk wanita.

 

2 dari 2 halaman

Fakta tersembunyi di balik parfum

4. Parfum layak dibeli dengan harga mahal

Ada beberapa faktor yang menyebabkan parfum memiliki harga mahal, salah satunya adalah kualitas bahan dan botol yang digunakan. Namun, harga tidak selalu mencerminkan kualitas, ini hanya tentang pemasaran.

5. Wewangian bisa memiliki bau yang berbeda pada setiap orang

Tubuh, gaya hidup, dan kimiawi bisa mengubah aroma parfum dari satu orang ke orang lainnya. Hal yang paling membuat frustasi adalah ketika Anda mencium bau parfum di selembar kertas dan berbeda ketika membeli, serta saat menggunakannya di rumah.

Loading