Sukses

Cara Membersihkan Kuas Makeup dengan Bahan Alami

Kuas makeup yang kotor, dapat menyebabkan timbulnya jerawat. Untuk itu, alat make up seharusnya sering dibersihkan.

Liputan6.com, Jakarta Pada umumnya, para wanita menggunakan makeup setiap hari untuk terlihat lebih cantik dan percaya diri. Namun, alat-alat makeup seperti kuas, beauty blender, spoolie brush yang kita gunakan sehari-hari, harus dibersihkan sesering mungkin. Masih banyak yang malas membersihkan kuas makeup dan membiarkan bakteri serta kuman menumpuk. Hal ini tentu membuat wajah rentan terhadap jerawat dan peradangan kulit. Dilansir dai Naturallivingideas.com, Sabtu (30/9/2017) coba bersihkan kuas makeup yang Anda punya dengan bahan-bahan alami berikut ini. 

Dalam membersihkan alat makeup, memang membutuhkan cairan khusus agar semua makeup yang menempel dapat tercuci dengan bersih. Namun, harga pembersih alat makeup cukup mahal. Dengan begitu, lakukan beberapa cara mudah dengan bahan yang mudah ditemukan yang dapat Anda jadikan pembersih alat makeup.

1. Sabun Batangan

Sabun batangan tentunya mudah ditemukan dan banyak dijual di toko kosmetik. Dengan harga yang cukup murah, Anda dapat membersihkan kuas makeup dengan cukup bersih. Caranya sangat mudah, gosokkan kuas makeup pada sabun batangan dan diamkan beberapa menit. Setelah itu bilas menggunakan air hangat, dan keringkan dengan handuk lembut.

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

2. Sabun Cair

Sama halnya dengan sabun batangan, namun dengan menggunakan sabun cair lebih mudah dan lebih cepat. Tuangkan beberapa pump sabun cair, lalu gosokkan pada kuas makeup Anda hingga bersih. Lebih baik lagi, peras brush hingga semua kotoran keluar. Bila perlu, lakukan hal ini secara berulang, hingga air perasan terlihat lebih bening dari sebelumnya.

3. Cuka Apel dan Sabun Cair

Gabungan dua bahan ini, tentunya akan membersihkan lebih maksimal. Khususnya untuk kuas makeup yang sangat kotor, Anda membutuhkan cuka apel. Cuka apel membantu membunuh bakteri yang berbahaya serta membersihkan kuas secara menyeluruh. Kombinasikan satu sendok cuka apel murni dan setengah sendok sabun cair. Lalu rendam dan diamkan kuas makeup beberapa menit, setelah itu bilas hingga bersih dengan menggunakan air hangat.

4. Sampo Bayi dan Air Hangat

Teknik mudah ini benar-benar membantu membersihkan secara menyeluruh. Sampo bayi membantu meregangkan bulu kuas makeup Anda dan mendorong mengeluarkan semua bekas cairan foundation ataupun blush on. Rendam alat makeup Anda pada wadah yang berisikan air hangat dan diamkan beberapa saat, lalu gosok pada sampo bayi di telapak tangan. Setelah itu, rendam kembali pada air hangat dan diamkan beberapa saat. Hal ini dilakukan untuk membersihkan kuas makeup secara menyeluruh, dan bulu-bulu halus kuas lebih lembut dan bersih.

Fellisia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.