Sukses

Pesta Warisan Budaya Lewat Batik

Liputan6.com, Jakarta Indonesia memiliki beragam warisan budaya, salah satunya ialah Batik. Kini batik tak hanya sebuah kain tradisional yang identik dengan kesan kuno. Namun melalui kreativitas yang tak terbatas, kini batik menjadi salah satu warisan nusantara yang bisa diadaptasi ke masa modern.

Beragam bahan batik dapat disulap menjadi potongan-potongan pakaian berdesain modern yang bisa digunakan beragam kalangan muda hingga tua, baik pria atau wanita. Melalui batik, kita juga bisa sekaligus melestarikan warisan budaya Indonesia sekaligus memperkenalkannya ke kancah internasional.

Menyambut hari batik yang diperingati setiap tanggal 2 Oktober, maka menyambut momen tersebut Galeries Lafayette premium department store yang mengedepankan konsep "One Stop Shopping Destination", turut mendukung pelestarian kekayaan budaya Indonesa dengan menggelar Pesta Batik Indonesia yang berkolaborasi dengan Yayasan Batik Indonesia.

Pesta Batik Indonesia akan berlangsung sejak tanggal 20 September - 19 Oktober 2017 di Galeries Lafayette lantai dasar, lantai 1, lantai 2 dan lantai 3. Acara ini turut didukung oleh beberapa brand batik ternama antara lain [bi], Parang Kencana, Gallery Batik Jawa yang hadir di lantai dasar. Untuk para wanita, bisa menemukan koleksi batik lansiran Danar Hadi, Tayadam Di Khatulistiwa, Jarit, Batik Tembayat, dan Khamdara di lantai 1. Sementara itu, di lantai 2 Anda bisa menemukan koleksi batik untuk sang buah hati dari brand Danar Hadi, Sweet Batik, dan Galeri Jawa. Tak ketinggalan koleksi pria juga hadir di lantai 3 dengan koleksi penuh gaya dari [bi] Maskulin, Parang Kencana, Danar Hadi, Batik Pesisir, Batik Paring dan Batik Afif.

Pesta Batik Indonesia tak hanya didukung oleh koleksi fashion saja, namun Anda juga mencicipi sajian cake favorit dari Dapur Cokelat yang disajikan dengan motif batik yang unik dan nikmat.

Saksikan Video Menarik Berikut Ini: 

 

Loading