Sukses

Saat Temukan Rambut Bercabang, Ini yang Harus Dilakukan

Memotong saja belum tentu menyelesaikan permasalahan rambut bercabang. Karena yang rusak adalah keseluruhan batang rambut.

Liputan6.com, Jakarta Rambut indah dan sehat merupakan impian hampir setiap wanita. Namun, perlakuan pada rambut seperti menyikat dan melakukan styling dengan alat bersuhu tinggi dapat mengakibatkan kerusakan.

Kerusakan dapat terjadi di akar atau batang rambut. Kerusakan di batang rambut ditandai dengan rambut yang patah atau bercabang.

Jika menemukan rambut bercabang, banyak orang kemudian memotongnya alias trim. Namun, memotong saja belum tentu menyelesaikan permasalahan rambut bercabang. Sebab, yang rusak adalah keseluruhan batang rambut.

Melansir dari Byrdie, Rabu (30/8/2017), ada sejumlah cara yang dapat Anda lakukan setelah menemukan rambut bercabang. Cara ini sekaligus dapat membuat rambut lebih sehat sehingga mengurangi risiko bercabang di kemudian hari.

Masker minyak kelapa
Masker ini memiliki sejumlah manfaat karena dapat memperbaiki kelembutan kutikula, sehingga batang rambut yang telah rusak dapat terlapisi kembali oleh kutikula. Hal ini juga mengurangi risiko patah.

Saksikan juga video menarik berikut:.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Masker avokad, madu, dan minyak zaitun

Masker protein avokad
Protein dan lemak sehat merupakan pembentuk dari batang rambut. Jika dirawat dengan bahan-bahan ini, rambut akan kembali sehat dan bercahaya. Anda dapat mencampurkan avokad dengan telur dan dibuat masker untuk rambut.

Masker madu dan minyak zaitun
Kombinasi keduanya dapat memberikan kelembapan pada batang rambut yang kering. Pengaplikasian masker ini di kulit kepala juga dapat memperbaiki tekstur rambut dari dalam. Selamat mencoba!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.