Sukses

Panduan Makeup Mata Terbaik untuk Tampilan Tercantik

Setiap orang memiliki bentuk mata yang berbeda-beda yang menjadi tantangan untuk mengaplikasikan makeup supaya wajah tampak proporsional.

Liputan6.com, Jakarta Mata merupakan salah satu elemen di wajah yang paling dominan. Maka tak heran saat mengaplikasikanmakeup, mata menjadi satu perhatian utama. Pemberian eyeshadow, eyeliner, hingga maskara terdapat di mata.

Setiap orang memiliki bentuk mata yang berbeda-beda. Hal ini menjadi tantangan tersendiri untuk mengaplikasikan makeup supaya wajah tampak lebih proporsional.

Untuk itu, Anda membutuhkan cara pengaplikasian makeup mata yang tepat. Berikut panduannya seperti dilansir dari berbagai sumber, Senin (3/7/2017).

Mata berdekatan
Sapukan eyeshadow berwarna lembut pada bagian dalam mata dan warna agak gelap untuk kelopak mata bagian tengah lalu baurkan ke arah luar. Buatlah bingkai mata hanya pada sudut luar mata dengan eyeliner.

Mata berjauhan
Sapukan warna gelap pada sudut kelopak mata bagian dalam, baurkan warna terang pada kelopak mata bagian luar ke arah dalam. Bingkai seluruh mata dengan eyeliner.

Mata cekung
Aplikasikan eyeshadow terang di bagian dalam kelopak mata dan di bawah alis mata sebagai highlight. Sapukan warna sedang hingga gelap di lipatan kelopak mata. Bingkai mata tipis-tipis dengan eyeliner.

Mata dengan kelopak mata kecil
Sapukan warna terang pada kelopak mata bagian dalam, baurkan dengan dengan warna gelap pada sudut luar kelopak mata bagian atas dan bagian bawah agar mata terlihat lebih besar. Berikan juga warna putih pada bagian dalam mata.

Mata menonjol
Sapukan makeup warna gelap pada kelopak mata bagian atas dari tengah ke arah luar pada seluruh lipatan kelopak mata. Tambahkan warna terang sebagai highlighter pada tulang alis.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.