Sukses

16 Ritual Kecantikan Ini Selalu Dilakukan dengan Cara yang Salah

Ternyata Anda masih saja salah melakukan beberapa ritual kecantikan di bawah ini. Penasaran?

Liputan6.com, Jakarta Semua orang pasti pernah melakukan kesalahan saat menjalani ritual kecantikan, bahkan sampai saat ini. Walaupun Anda merasa telah menyelesaikan makeup dengan baik, kemungkinan besar beberapa kesalahan masih akan terlihat jelas.

Dilansir dari purewow.com, Rabu (28/6/2017), berikut ini adalah beberapa ritual kecantikan yang masih dilakukan dengan cara yang salah sampai saat ini. Apakah Anda juga melakukan salah satunya?

1. Tidak membaurkan foundation dengan benar. Ingatlah aturan garis rambut dan leher.

2. Mengaplikasikan terlalu banyak foundation. Kurang lebih sama ketika Anda mengaplikasikan powder.

3. Menggunakan parfum terlalu banyak. Semprotkan hanya di bagian titik denyut nadi dan terapkan kembali ketika dibutuhkan.

4. Rambut tidak rapi. Anda akan melihat banyak untaian rambut kering yang tidak rapi, bisa gunakan semprotan untuk melembapkan yang akan membuat rambut turun ke bawah.

5. Rambut berminyak. Dry shampoo adalah sahabat terbaik bagi Anda yang memiliki masalah dengan rambut berminyak.

6. Poni di musim panas. Ini hanya membuat dahi Anda berkeringat, karena cuaca yang panas.

7. Jerawat. Perawatan kulit berjerawat memang berbeda dengan ritual kecantikan lainnya, pastikan Anda melakukannya dengan benar.

8. Melakukan manicure sendiri. Jika Anda memilih manicure gel, sebaiknya Anda melakukan dan melepaskannya di salon.

9. Mengaplikasikan terlalu banyak perona pipi. Periksa diri sendiri di bawah sinar matahari adalah cara terbaik untuk mengetahui apakah Anda telah mengaplikasikan perona pipi dalam kadar yang tepat.

10. Mengaplikasikan terlalu banyak maskara, karena hal ini akan menghasilkan lebih banyak gumpalan.

11. Mengelupas bibir sebelum mengaplikasikan lipstik. Jika Anda memiliki bibir kering, gunakan lip balm terlebih dahulu, sebelum mengaplikasikan lipstik.

12. Menggambar alis berlebihan. Alis yang sederhana akan membuat Anda tampil natural.

13. Mengaplikasikan eyeliner terlalu banyak.

14. Tidak membersihkan alat makeup. Yang Anda butuhkan hanya minyak zaitun dan sabun cuci piring, maka Anda akan mendapatkan semua alat makeup kembali bersih.

15. Tidak membuang makeup yang lama. Ya, memang sangat sulit mengucapkan selamat tinggal. Namun jika makeup tersebut telah kadaluarsa, tidak ada alasan lagi bagi Anda untuk menyimpannya.

16. Selalu melakukan rutinitas yang sama. Cobalah menggunakan warna berbeda atau mengganti ritual kecantikan Anda dengan cara yang baru.

Saksikan juga video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.