Sukses

5 Bukti Keajaiban Minyak Kelapa untuk Kecantikan Anda

Liputan6.com, Jakarta Banyak pertentangan tentang manfaat minyak kelapa. Ada beberapa orang percaya bahwa minyak kelapa dapat mempengaruhi kadar kolestrol seseorang. Sedangkan beberapa orang lainnya percaya bahwa minyak kelapa memiliki banyak manfaat positif, terutama di dunia kecantikan.

Dilansir dari bustle.com, Kamis (29/6/2017), berikut ini adalah keajaiban minyak kelapa yang bisa Anda dapatkan, khususnya untuk masalah kecantikan. Penasaran?

1. Menghidrasi kulit
Minyak kelapa dapat Anda gunakan sebagai pengganti pelembap atau lotion. Minyak kelapa memiliki fungsi yang dapat menghidrasi dan licin, sangat mujarab mencegah kekeringan kulit.

2. Melawan penyakit
Minyak kelapa juga dapat mencegah beberapa penyakit karena sifat antioksidannya. Selain itu, minyak kelapa juga bisa mengatasi masalah kulit yang umum, seperti eksim, psoriasis, dan dermatitis.

3. Memperbaiki kondisi rambut
Jika Anda memiliki rambut kering dan rusak, minyak kelapa dapat membantu. Minyak kelapa mengemas protein penting yang dibutuhkan untuk memudahkan proses pertumbuhan kembali rambut.

4. Memperkuat kuku
Para ahli menyatakan bahwa menggunakan minyak kelapa pada kuku dan daerah sekitarnya dapat meningkatkan kekuatan kuku. Kualitas emolien membuat kutikula menjadi lembut. Sifat anti jamurnya dapat menjaga kebersihan, dan penggunaan minyak kelapa secara teratur dapat membuat kuku tidak rapuh.

5. Sangat baik untuk menghapus makeup
Minyak kelapa sangat lembut jika digunakan pada permukaan wajah, terutama untuk menghapus makeup. Minyak kelapa dapat digunakan untuk menghilangkan foundation, maskara, dan eyeliner, dan Anda tinggal mencuci muka seperti biasa.

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini: