Sukses

Cara Instan Dapatkan Bibir Penuh dan Seksi

Liputan6.com, Jakarta Jika ingin bibir Anda terlihat penuh dan seksi tanpa repot harus menggunakan lip liner dan lip gloss, simak tips yang dilansir instyle.com, Senin (5/6/2017).

Tren tampilan bibir penuh merekah bagai bibir Kylie Jenner tampaknya masih akan tetap bertahan. Jika Anda ingin hasil bibir bervolume yang lebih permanen dibanding menggunakan lip gloss, lip liner, dan lip plumper maka suntikan filler adalah jawabannya.

Jika Anda masih tak yakin akan suntikan filler bibir atau ingin tahu apa saja yang harus disiapkan, berikut penjelasan dari Dr Christopher O'Connel, dermatologis dari Miami, dan Dr Debra Jaliman, dermatologis dari New York.

Apakah suntikan filler bibir itu?
Sampai saat ini, ada empat jenis filler untuk bibir yang sudah disetujui Food & Drug Administration di Amerika Serikat, yaitu filler yang bahan dasarnya adalah hyaluronic acid seperti Restylane-L, Restylane Silk. Juvederm Ultra, Volbella.

Hyaluronic acid adalah molekul yang secara alami ada di organ dan jaringan tubuh manusia, termasuk di kulit. Fungsi molekul ini adalah menahan cairan dan melembapkan jaringan-jaringan tubuh.

Apakah filler bibir bisa untuk siapa saja?
Ya. Pengecualiannya adalah jika Anda sedang hamil atau ada infeksi di area bibir. Satu pengecualian lagi adalah jika Anda alergi terhadap lidocaine (obat bius lokal). Kini umumnya filler sudah mengandung lidocaine agar pasien tak merasa nyeri saat disuntikkan di bibir. Jika Anda alergi terhadap lidocaine, sebaiknya secara spesifik minta ke dokter untuk dipilihkan filler yang tak mengandung lidocaine.

 

2 dari 2 halaman

Jadwalkan konsultasi sebelumnya


Ini sangat penting agar Anda bisa mendapatkan bentuk bibir ideal. misalnya apakah perlu menambah volume di bibir bagian bawah atau atas dan bawah sekaligus. Saat konsultasi boleh saja bawa foto-foto bentuk bibir yang Anda suka sebagai patokan bagi dokter.

Ingatlah bahwa efek penambahan volume di bibir perlu waktu, dan jika ingin menambah volume bibir secara drastis biasanya penyuntikan filler ini dilakukan secara bertahap, misalnya dua kali sesi penyuntikan dalam waktu enam bulan.

Saat penyuntikan
Penyuntikan filler untuk menambah volume bibir biasanya hanya makan waktu satu jam. Namun sebelumnya ada yang harus disiapkan. Dua minggu sebelum hari H, hindari obat penghilang rasa sakit yang mengandung aspirin, ibuprofen dan naproxen karena akan membuat lebam semakin parah. Juga, hindari suplemen seperti Vitamin E dan minyak ikan karena berpotensi membuat pendarahan susah berhenti.

Kapan hasilnya mulai terlihat
Sebetulnya hasilnya akan langsung terlihat sesudah penyuntikan, dalam arti bibir akan terlihat lebih bervolume. Namun, untuk melihat hasil secara sempurna biasanya baru akan terlihat dalam waktu 5-7 hari setelah pembengkakan dan bekas suntikannya hilang.

Bagaimana jika hasilnya tidak sesuai harapan?
hal ini sangat mudah untuk diperbaiki. Jika dirasa bibir jadi terlalu tebal maka dokter bisa menyuntikkan hyaluronidase, yaitu enzim untuk menyerap hyaluronic acid yang ada di filler agar volume bibir berkurang. Jika ternyata kurang bervolume maka dokter bisa menyuntikkan filler tambahan lagi dua minggu seusai penyuntikan.