Sukses

Cara Tepat Pakai Foundation, dengan Kuas atau Spons?

Liputan6.com, Jakarta Kunci makeup foundation merata dan tahan lama adalah cara mengaplikasikannya di wajah. Lantas, cara apa yang paling tepat untuk pengaplikasian foundation, dengan kuas atau spons?

Makeup artist kenamaan Adi Adrian mengatakan, sebenarnya cara pengaplikasian foundation ditentukan dengan hasil apa yang ingin diperoleh. Jika ingin hasil konturing lebih terlihat nyata maka kuas jawabannya. Namun jika ingin terlihat lebih flawless, maka gunakan spons Beautyblender.

Meskipun sebenarnya, Anda bisa saja menggabungkan keduanya untuk hasil makeup yang lebih sempurna. Misalnya dengan memakai kuas terlebih dahulu untuk membuat shape, kemudian dilanjutkan dengan Beautyblender untuk meratakannya.

"Aplikasi dengan kuas bisa untuk conture, kemudian untuk blending agar hasilnya lebih sempurna baru menggunakan Beautyblender," ujar Adi Adrian di Jakarta, belum lama ini.

Penggunaan spons memiliki beberapa keungulan seperti lebih mudah bagi pemula. Adi Adrian mengatakan, dirinya bisa menghemat waktu 10-15 menit dengan menggunakan Beautyblender untuk meratakan makeup.

"Itu artinya mudah, sehingga semua orang tentu bisa memakainya," kata makeup artist langganan sejumlah selebritas ini.

Untuk hasil yang lebih ringan, spons bisa diusap atau geser pada kulit wajah. Namun untuk hasil yang lebih nyata dan tahan lama, pengaplikasian makeup dengan spons yakni ditepuk-tepuk.