Sukses

Benarkah Double Masker Lebih Baik dalam Perawatan Kulit Wajah?

Liputan6.com, Jakarta Aktifitas yang padat diluar ruangan akan sangat memungkinkan wajah menjadi kusam, berminyak dan menimbulkan jerawat. Kerusakan pada wajah bisa dicegah dengan cara rutin melakukan perawatan kulit wajah di rumah. Salah satu rutinitas yang sangat mudah Anda lakukan di rumah adalah dengan menggunakan masker wajah. Kebutuhan perawatan pada wajah, seringkali tidak didapatkan hanya dengan menggunakan satu masker saja. Hal inilah yang menyebabkan banyak orang menggabungkan beberapa masker untuk medapatkan hasil yang sesuai yang diinginkan. Lalu apakah efektif menggabungkan beberapa produk dalam satu perawatan?

Dilansir dari Cosmopolitan, Sabtu (8/04/2017), salah seorang facialist Joanna Vargas, menyebutkan bahwa dirinya sering mencampurkan beberapa masker bersama-sama dalam satu waktu perawatan. Sebagai contoh, Ia mencampurkan masker anti penuaan dini dengan oxygenating, atau masker penghilang bercak jerawat dengan masker yang berfungsi untuk melembapkan. Karena menurutnya beberapa orang membutuhkan perawatan kulit ganda dalam waktu yang singkat.

Berbeda dengan Vargas, celebrity esthetician Renee Rouleau mengungkapkan double masker sebenarnya tidak efektif untuk digunakan. Karena menumpuk satu masker di atas masker yang lain akan membuat kinerja masker yang terakhir tidak akan maksimal. Misalnya, jika Anda menggunakan masker hydrating yang berisikan beberapa minyak, maka lapisan masker lain yang berada di atasnya tidak akan bekerja. Karena minyak akan menjadi penghalang bagi zat lain untuk meresap ke dalam pori-pori kulit wajah. 

*(Latifah Gusri)