Sukses

Brand Busana Muslim Lokal Ini Ciptakan Material Hijab Canggih

Liputan6.com, Jakarta Fashion hijab saat ini semakin berkembang. Selain desain yang lebih stylish, faktor lainnya yang dibutuhkan dalam berbusana muslim yaitu kenyaman. Hal ini bisa didapatkan melalui pemilihan material kain. Melihat hal ini brand hijab Zoya melakukan inovasi material yang berkolaborasi dengan perusahaan textile-effects di Swiss yaitu Heiq.

Heiq adalah perusahaan yang mengembangkan dan memproduksi textile-effects dengan teknologi tinggi yang menyeimbangkan antara penelitian di laboratorium, industri, dan implementasi sosial terkini. Heiq telah menganalisa dan mengembangkan produk inovasi yang membawa tekstil pada tingkatan baru. Beberapa brand dunia yang telah menggunakan terobosan teknologi Heiq adalah Lacoste, Adidas, Ikea, Timberland, Rip curl, Puma, dan lainnya.

Terobosan teknologi Heiq dari Zoya ini menjadi yang pertama dilakukan oleh brand busana muslim di Indonesia. Hal ini membuat pengguna hijab nyaman memakai busana tertutup tanpa takut merusak kulit. Tiga terobosan teknologi Heiq yang diaplikasikan pada produk terbaru Zoya yaitu Smart temp intellegent thermoregulation, Fresh tech durable odor control dan Softener detain stains.

Berdasarkan penelitian, manusia memiliki lebih dari 200 spesies bakteri pada kulitnya. Bakteri akan menjadi berbahaya jika bercampur keringat. Seperti efek negatif pada kulit, misalnya bau badan, alergi, iritasi dan rasa tidak nyaman. Dengan teknologi ini Zoya ingin memberikan produk terbaiknya yang tidak hanya nyaman namun juga bebas dari bakteri.

Inovasi pertama dilakukan yaitu terobosan teknologi Smart Temp Intellegent Thermoregulation yang berfungsi untuk memberikan kenyamanan, mengunci kelembapan sempurna sehingga tahan lebih lama antara kain dan kulit. Selain itu inovasi ini membuat bahan tekstil lebih awet kelembutannya, tidak mudah rusak dan pudar.

Inovasi kedua adalah Fresh Tech Durable Odor Control berfungsi sebagai anti bakteri, membuat tekstil all day fresh, dan sangat aman bagi berbagai jenis kulit. Bermanfaat juga untuk menangkal setiap bakteri yang ada sehingga kulit sehat terjaga. 

Inovasi terakhir adalah Softener Detain Stains pada hijab Anda. Softener ini mampu memproduksi pemuaian keringat lebih cepat, sehingga kulit yang bersentuhan dengan bahan tekstil yang telah diaplikasikan softener akan lembab dan nyaman. Softener ini juga mampu menghilangkan noda lebih cepat dan warna kain akan lebih awet meski dicuci berulang kali.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS