Sukses

Kenalan dengan Jamsu, Teknik Makeup Terbaru yang Unik dari Korea

Liputan6.com, Jakarta Siapa yang tidak mengetahui wajah-wajah masyarakat negeri gingseng yang begitu sempurna dan tanpa cela? Ya, khususnya kaum wanita mungkin memberikan perhatian khusus pada perawatan kecantikannya sendiri agar bisa memiliki wajah sempurna, layaknya wanita Korea.

Namun, siapa saja yang memiliki waktu untuk melakukan 15 langkah perawatan untuk mendapatkan kulit tersebut? Jawabannya, tidak semua orang.

Namun, Anda tidak perlu khawatir lagi sekarang. Dilansir dari purewow.com, Rabu (1/2/2017), ada sebuah teknik makeup terbaru ala Korea bernama Jamsu. Secara kasar, Jamsu dapat diartikan sebagai diving atau perendaman.

Memang benar, Jamsu mengharuskan Anda untuk mencelupkan wajah ke dalam air untuk mempertahankan foundation yang telah digunakan, sebelum Anda beralih kepada makeup mata, bibir, dan pipi. Penasaran?

Langkah 1: Aplikasikan foundation dengan cara seperti Anda mengaplikasikannya sehari-hari.

Langkah 2: Setelah mengaplikasikan foundation, gunakan finishing powder atau baby powder pada wajah. Tambahkan terus sampai wajah Anda berwarna putih semua atau terlihat seperti hantu.

Langkah 3: Ikat rambut ke belakang dan celupkan wajah ke sebuah baskom berisi air dingin yang telah disiapkan sebelumnya. Tahan 15 sampai 30 detik.

Langkah 4: Tepuk-tepuk ringan wajah Anda menggunakan handuk hingga kering. Setelah selesai, Anda siap menggunakan makeup mata, bibir, atau pipi.

Selamat mencoba!