Sukses

Ternyata, Ini Penyebab Ketiak Menghitam

Liputan6.com, Jakarta Ketiak hitam merupakan masalah yang hampir dialami setiap wanita. Warna gelap pada ketiak tentu membuat Anda tidak percaya diri saat mengenakan baju tanpa lengan. Seperti yang dilansir dari thebeautybrains.com, Senin (30/01/2017) berikut penyebab ketiak Anda menjadi menghitam. 

1. Shaving


Kegiatan shaving atau mencukur, tanpa disadari dapat mengikis bagian kulit terluar ketiak Anda sehingga kulit menjadi kering. Namun bukan berarti Anda tidak boleh melakukan shaving, kuncinya lakukan dalam keadaan kulit lembap sehingga akan meminimalisir terjadinya iritasi pada ketiak yang mampu membuatnya menjadi menghitam.

2. Penggunaan produk dengan kandungan alkohol


Jangan menggunakan produk yang mengandung alkohol setelah bercukur atau waxing. Hal ini mampu membuat kulit teriritasi dan menimbulkan reaksi yang memicu warna pada area ketiak dan menjadikan warnanya menggelap. 

3. Busana ketat


Pilihlah busana yang nyaman dan tidak terlalu ketat. Busana ketat mampu menimbulkan gesekan pada area ketiak yang dapat menyebabkan luka dan menjadikan area tersebut tidak mendapatkan cukup udara.