Sukses

3 Cara Pintar Buat Sepatu Baru Tak Menyakitkan

Sepatu baru berpotensi lebih besar membuat kaki Anda tak nyaman. Bagaimana cara mencegahnya?

Liputan6.com, Jakarta Sudah menjadi rahasia umum, sepatu baru berpotensi lebih besar membuat kaki Anda tak nyaman. Misalnya, lecet pada beberapa bagian kaki seringkali dirasakan.

Untuk mengantisipasi hal ini, sebenarnya ada beberapa hal yang dapat Anda lakukan. Dilansir dari Best of Tips, Jumat (11/11/2016), ini tiga hal yang membuat sepatu baru tidak akan menyakiti kaki Anda.

1. Bekukan
Masukkan air ke dalam plastik dan letakkan di dalam sepatu. Kemudian simpan sepatu di plastik yang lebih besar dan tertutup dan letakkan di dalam freezer. Ketika air di dalam plastik membeku, volumenya akan bertambah dan mendesak sepatu sehingga akan lebih nyaman digunakan.

2. Kaos kaki
Gunakan sepatu baru Anda dengan kaos kaki dan coba berjalan sekitar rumah beberapa kali. Ini akan membuat sepatu lebih "lentur" dan nyaman untuk dipakai.

3. Panaskan
Saat sepatu baru terasa sempit di bagian jempol, masukkan kaos kaki di sepatu dan arahkan hairdryer pada bagian yang terasa sempit selama beberapa detik. Tunggu beberapa saat dan cobalah pakai kembali sepatunya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini