Sukses

Koleksi Elegan Khanaan Shamlan untuk Arab Fashion Week

Liputan6.com, Jakarta Busana elegan yang cocok dipakai untuk segala suasana, tetapi tidak meninggalkan identitasnya, itulah ciri khas rancangan desainer mode Khanaan Shamlan. Ia pun menampilkan koleksinya yang elegan di showroom Indonesia untuk Arab Fashion Week di Dubai, Uni Emirat Arab, selama 6-10 Oktober 2016.

Melalui label Khanaan, desainer asal Pekalongan itu menampilkan beberapa koleksinya, Azure, Identity, dan Emra. Dengan busana itu, ia mengharapkan wanita yang memakainya tampil cantik, elegan, smart, tetapi tetapi tetap ingat asal-usulnya.

Iskandarsyah, business manager Khanaan, mengatakan, ciri khas Khanaan adalah busana elegan dari kain batik. Berasal dari Pekalongan membuat Khanaan selalu ingin menunjukkan kain tradisionalnya yakni batik.

"Busana-busana Khanaan terinspirasi motif kawung. Kemudian, dibuat lebih mewah dengan tambahan detail," kata Iskandar kepada Liputan6.com, selama pameran di Dubai.

Khanaan berfokus pada batik sebagai produk high fashion dan ready to wear dengan kualitas premium. Khanaan juga memproduksi batik sendiri.

Busana-busana Khanaan mencerminkan kemodernan, potongan simpel, dengan detail mewah sehingga terlihat elegan. Detail seperti embroidery dan bids terlihat di sejumlah tempat seperti pada dada dan lengan.

Untuk mengikuti Arab Fashion Week di Dubai, label yang diciptakan pada 2009 ini membawa koleksi-koleksi yang sudah ada. Koleksi-koleksi ini pun mendapat respons yang cukup baik dari fashionista Arab yang memang menyukai detail glamor.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS