Sukses

5 Hal yang Wajib Dilakukan Lakukan untuk Dapatkan Rambut Indah

Banyak orang masih salah saat menggunakan produk perawatan rambut, lantas bagaimana cara yang benar? SImak di sini.

Liputan6.com, Jakarta Memakai kondisioner atau produk perawatan rambut lainnya tidak semudah yang Anda bayangkan. Jika Anda melewatkan kondisioner, rambut Anda akan terasa kasar seperti jerami. Namun, jika digunakan secara berlebihan, maka rambut Anda akan terasa sangat lemas dan berminyak.

Lantas, bagaimana cara menggunakan kondisioner dan perawatan rambut yang baik dan benar? Dilansir dari purewow.com, Sabtu (15/10/2016), berikut ini adalah beberapa hal yang harus Anda lakukan sebelum mengaplikasikan kondisioner rambut.

1. Gunakan kondisioner sebelum sampo

Gunakan kondisioner sebelum sampo. Sumber : purewow.com

Saat Anda keramas, cobalah menggunakan kondisioner sebelum mengaplikasikan sampo. Cara ini akan membuat rambut mendapatkan kelembapan, tanpa kehilangan volume.

2. Sisir secara rata

Sisir secara rata. Sumber : purewow.com

Setelah mengaplikasikan kondisioner, sisir rambut mulai dari akar hingga ke ujung. Cara ini tidak hanya akan membantu distribusi produk yang baru saja Anda gunakan, namun juga minyak secara merata di rambut Anda sebagai lapisan pelindung.

3. Gunakan masker pada rambut kering, bukan basah

Gunakan masker pada rambut kering, bukan basah. Sumber : purewow.com

Ketika rambut dalam keadaan basah, sebagian besar kandungan masker akan ikut meluncur turun. Sebaliknya, jika Anda menggunakannya saat rambut dalam keadaan kering, rambut akan menyerapnya dengan mudah.
Untuk mendapatkan hasil maksimal, gunakan masker rambut seminggu sekali, sebelum menggunakan sampo. Gunakan dari bagian tengah hingga ke ujung, biarkan beberapa menit, sebelum membilasnya dengan bersih.

4. Jangan menggunakan produk apapun secara berlebihan
Apapun yang digunakan secara berlebihan justru akan menyebabkan kerusakan, termasuk pada rambut Anda.

5. Gunakan serum rambut

Gunakan serum rambut. Sumber : purewow.com

Ini merupakan langkah terakhir dari perawatan, dapat Anda lakukan setelah selesai mencuci rambut.
Gunakan serum semprot atau aplikasikan langsung dari tangan Anda. Selain menyehatkan, serum juga dapat melindungi rambut dari sentuhan panas berbagai alat styling.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini