Sukses

Tips Menjaga Rambut bagi Para Traveler

2 tips ini akan membantu kulit kepala Anda tetap sehat dalam perjalanan jauh.

Liputan6.com, Jakarta Perjalanan ke luar daerah seringkali membuat rambut menjadi tidak sehat. Seringkali sepulang dari pergi traveling, akan banyak ketombe yang muncul di kulit kepala. Untuk itu, Luisa Collins dari Unilever Global Research & Development yang hadir pada acara Clear Ice Cool Bus pada selasa (11/10) di Bluegrass, Epicentrum, memberikan tips perawatan rambut.

Inilah 2 tips yang diberikan oleh Luisa untuk menjaga rambut bagi traveler.

Menggunakan tutup kepala
“Menggunakan tutup kepala selama perjalanan adalah cara terbaik untuk menjaga rambut,” jelas Luisa Collins. Luisa mejabarkan selama perjalanan, para traveler disarankan untuk menggunakan tutup kepala seperti topi atau scarf untuk mengurangi paparan sinar matahari yang mengenai kulit kepala.

Rajin keramas selama perjalanan
Terpaan suhu yang berbeda, intensitas matahari yang mengenai kulit kepala hingga polusi yang ada selama perjalanan membuat rambut mudah berketombe. Luisa menyarankan, setelah perjalanan yang jauh, traveler hendaknya rajin keramas sehingga kelembapan rambut terjaga dan resiko terkena ketombe lebih kecil.


Siap melakukan perjalanan dengan rambut yang sehat?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.