Sukses

5 Nutrisi untuk Rambut yang Sehat dan Kuat

Nutrisi ini terkandung dalam makanan sehari-hari Anda.

Liputan6.com, Jakarta Pada kegiatan Clear Ice Cool Bus yang dilaksanakan di Bluegrass, Epicentrum (11/10), Luisa Collins, Unilever Global R&D memberikan tips mengenai nutrisi-nutrisi yang diperlukan rambut agar tetap sehat dan kuat.

Luisa menyatakan bahwa masalah rambut yang dialami oleh laki-laki dan perempuan itu berbeda. Menurut penelitian, kulit kepala pria cenderung berminyak sementara wanita justru lebih kering. Untuk tetap menjaga kulit tetap lembab dan tidak berminyak, maka nutrisi ini diperlukan tubuh agar tetap menghasilkan rambut yang sehat.

Inilah nutrisi yang diperlukan oleh rambut.

Beta karoten
Dapat ditemukan pada sayuran yang berwarna jingga seperti wortel. Beta karoten berguna untuk mengatasi rambut yang rapuh dan bercabang sehingga lebih kuat.

Antioksidan
Bisa ditemukan pada blueberry dan buah-buahan berjenis berry lainnya. Antioksidan berguna untuk menguatkan rambut dan mengurangi radikal bebas pada rambut.

Lutena
Bisa ditemukan pada telur, lutena mengandung nutrisi untuk menjaga rambut tetap kuat dan mengkilat.

Likopen
Merupakan zat yang ada di tomat dan membantu rambut agar tetap sehat dan terhindar dari radikal bebas.

Resveratrol
Resveratrol adalah senyawa yang banyak terdapat di kacang-kacangan. Zat ini dapat membantu rambut agar lebih kuat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini