Sukses

Tiru 4 Rahasia Makeup Memukau Seleb di Karpet Merah

Dari busana hingga makeup, selebritas berlomba-lomba untuk menjadi yang terbaik di karpet merah.

Liputan6.com, Jakarta Selain pengumuman pemenang, biasanya red carpet atau karpet merah merupakan masa-masa paling ditunggu dari sebuah malam penghargaan. Maklum saja, karpet merah menjadi ajang pembuktian selebritas bisa tampil menawan.

Dari busana hingga makeup, selebritas berlomba-lomba untuk menjadi yang terbaik. Kebanggaan tersendiri bagi mereka yang masuk dalam jajaran busana terbaik, begitu juga dalam makeup.

Dilansir dari People, Senin (19/9/2016), ternyata ada beberapa prinsip yang menjadikan makeup karpet merah mengesankan. Makeup karpet merah tentu harus sangat diperhatikan, sebab lampu blitz kamera akan menyorot setiap saat.

Ini hal-hal yang perlu diperhatikan saat ingin ber-makeup layaknya selebritas di karpet merah.

1. Perhatian kontras
Kontras pada makeup sangat penting saat Anda berada di karpet merah. Sebab, kamera akan menyorot Anda sehingga makeup harus tampak nyata. Kontras untuk konturing juga akan membuat wajah tampak lebih tirus.

2. Fokus pada mata
Riasan mata yang pas akan terlihat baik di kamera. Maka, Anda perlu memperhatikan bagian ini secara detail.

3. Jangan gunakan bedak padat sekitar mata
Bedak padat di sekitar mata akan membuat riasan terlihat berat. Produk ini juga rentan pecah jika Anda sering tersenyum.

4. Cocokan warna makeup dasar sesuai warna kulit
Warna makeup yang terlalu terang akan terlihat buruk terutama jika Anda difoto dengan blitz kamera. Namun jika terlalu gelap, kulit akan terlihat kusam.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.