Sukses

Riasan Smokey Eyes Lembut untuk Pesta Siang Hari

Liputan6.com, Jakarta Memang tidak ada aturan tertulis untuk makeup siang atau malam. Namun secara umum, riasan untuk siang hari rata-rata lebih ringan daripada malam hari. Sehingga smokey eyes cenderung cocok dipakai pada malam hari.

Namun sebenarnya riasan mata dramatis ini juga cocok dipakai untuk siang hari. Pergi ke pesta atau sekedar berjalan-jalan, Anda tidak perlu ragu memakai riasan smokey eyes.

Meskipun ada aturan yang perlu Anda perhatian dalam menggunakan smokey eyes pada siang hari. Riasan yang berat pada siang hanya akan membuat Anda terlihat lelah, tidak segar, bahkan tampak lebih tua.

Lantas, apa yang perlu dilakukan supaya riasan smokey eyes Anda tidak terlalu berat pada siang hari?

1. Eyeshadow dasar
Supaya tidak terkesan berat, Anda bisa menggunakan warna eyeshadow dasar yang sewarna kulit. Atau Anda bisa menggunakan warna lebih gelap tetapi sedekat mungkin dengan warna kulit.


2. Eyeshadow kelopak
Gunakan warna lebih gelap satu tingkat dari eyeshadow dasar. Pulas tipis-tipis di bagian luar kelopak dan ratakan dengan eyeshadow dasar.

3. Tambah dimensi


Pilih dua eyeshadow matte cokelat yang saling melengkapi. Keduanya harus lebih gelap dari eyeshadow dasar dan kelopak. Aplikasikan dua warna ini pada tulang mata dan ratakan dengan eyeshadow yang sudah Anda pakai di kelopak.

4. Eyeliner dan maskara
Supaya penampilan lebih dramatis, Anda dapat melengkapinya dengan eyeliner dan maskara. Jika mau tampil lebih natural, Anda bisa memilih warna cokelat untuk eyeliner dan maskara.