Sukses

Ramuan Alami Cerahkan Selangkangan yang Menghitam

Cara alami pun dinilai lebih aman untuk mencerahkan kulit selangkangan.

Liputan6.com, Jakarta Selangkangan mungkin merupakan bagian pribadi yang tidak perlu Anda perlihatkan di depan umum. Namun, jika bagian ini berwarna terlalu gelap, sebagian orang mungkin akan merasa kurang percaya diri.

Penyebab selangkangan menghitam sebenarnya adalah akibat gesekan antara kaki. Setiap kali berjalan, bagian ini akan tergesek, ditambah dengan keringat, alhasil membuat kulit di selangkangan menghitam.

Kulit selangkangan yang menghitam juga bisa disebabkan oleh kondisi kesehatan tertentu. Misalnya penyakit Addison dapat menyebabkan kulit selangkangan menghitam.

Meskipun kondisinya telah menghitam, ada cara-cara tertentu untuk mencerahkannya kembali. Namun karena posisi selangkangan sangat dekat dengan organ vital, sebaiknya Anda pun berhati-hati dalam menggunakan produk-produk pemutih.

Cara alami pun dinilai lebih aman untuk mencerahkan kulit selangkangan. Dilansir dari laman Home Remedies for You, Selasa (6/9/2016), ada beberapa bahan alami yang membantu mengatasi selangkangan menghitam.

- Perasan jeruk nipis, yogurt, dan bubuk kunyit
Kombinasi ketiga bahan ini dapat mengatasi selangkangan menghitam dengan cukup cepat. Anda bisa mengaplikasikan campuran ketiga bahan ini di selangkangan selama beberapa saat sebelum dibilas dengan air suam kuku.

- Minyak lemon
Minyak lemon juga bersifat mencerahkan sehingga bermanfaat untuk mengatasi kulit menghitam, termasuk selangkangan. Anda juga perlu mengurangi penggunaan celana ketat untuk mengurangi gesekan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini