Sukses

Hindari 6 Kebiasaan Buruk Sebelum Tidur yang Dapat Merusak Rambut

Liputan6.com, Jakarta Sama halnya dengan kulit, permasalahan rambut juga tidak kalah membuat wanita uring-uringan. Permasalahan rambut seperti ketombe, rambut patah-patah, hingga timbulnya ketombe, menjadi hal yang paling menakutkan terjadi pada Anda. Berbagai cara pun Anda lakukan, namun masih saja permasalahan rambut yang membandel tersebut muncul. Lantas apakah penyebabnya?

Seperti yang dilansir dari situs Boldsky, Jumat (29/7/2016), tanpa disadari ada beberapa kebiasaan yang kerap Anda lakukan sebelum tidur, dan dapat merusak rambut Anda, berikut ulasannya.

1. Tidur dengan rambut basah

Tidur dengan keadaan rambut basah bisa membuat rambut Anda mudah rontok. Pada saat basah, rambut dalam keadaan rentan patah, selain itu ketika menempel pada bantal rambut juga akan kehilangan kelembapannya sehingga dengan mudah akan rontok.

2. Tidak menyisir rambut

Menyisir rambut di kala malam sebelum tidur adalah perawatan rambut terbaik jika dilakukan secara rutin. Ketika Anda tidak menyisir rambut, rambut Anda akan semakin kusut karena menempel pada bantal dan membuat pangkal rambut bercabang.

3. Mengikat rambut terlalu erat

Jika Anda mengikat rambut Anda terlalu erat pada saat tidur, akan membuat helaian rambut dan akarnya sulit bernafas. Hal ini menjadi salah satu penyebab rambut kian rontok.

4. Tidur dengan produk perawatan rambut

Banyak wanita tidak mencuci rambut setelah menggunakan produk perawatan. Ketika Anda membawa produk perawatan rambut tersebut untuk tidur baik itu dalam bentuk serum, gel dan lainnya akan merusak rambut. Hal ini karena produk perawatan rambut tersebut hanya bisa diaplikasikan pada rambut tidak lebih dari enam jam.

5. Alas bantal berbahan katun

Katun merupakan bahan kain yang riskan untuk digunakan sebagai alas bantal. Meski bahannya nyaman untuk digunakan namun katun dapat membuat rambut Anda semakin kering. Sebagai pilihan Anda dapat menggunakan alas bantal berbahan silk yang lebih aman untuk rambut Anda.

6. Tidak sering mencuci alas bantal

Menggunakan alas bantal yang kotor, dapat membuat bakteri berkembang di rambut Anda sehingga muncul ketombe. Hal ini tentu sangat mengganggu, pastikan Anda mencuci sarung bantal Anda minimal sekali dalam seminggu.