Sukses

3 Tips Memilih Warna Riasan yang Tepat untuk Hari Raya

Berikut tiga pemilihan warna riasan yang tepat untuk merayakan hari raya Idul Fitri.

Liputan6.com, Jakarta Menjelang Idul Fitri Anda tentu telah melakukan berbagai persiapan untuk tampil segar dan cantik. Salah satu cara untuk tampil menarik di hari raya adalah dengan menggunakan makeup yang tepat. Pemilihan warna riasan yang tepat merupakan penentu utama. 

Bagi Anda yang masih bingung untuk memilih warna riasan yang tepat, makeup artist dari brand Wardah, Carolina Septerita membeberkan tips jitu. Ternyata, pemilihan warna yang tepat untuk riasan sederhana di hari yang Fitri tidak sesulit yang Anda bayangkan.

Tips Makeup Hari Lebaran

Menurut makeup artis yang akrab disapa Carol ini, warna-warna nude masih menjadi kekuatan untuk tampil manis dan segar di Hari Raya. Selain memiliki banyak turunan warna, pilihan warna nude memberikan kesan natural dan tidak berlebihan ketika bersilaturahmi.

Anda dapat menggunakan warna eyeshadow gradasi beberapa warna yang segar seperti hijau mint, biru muda, silver, pink dan tentunya disesuaikan warna karakter wajah masing-masing.

Untuk pemilihan warna blush on, Anda bisa menggunakan warna peach muda agar tercipta kesan rona wajah yang segar. Hindari blush on berwarna fuchia terang karena akan membuat penampilan Anda terlalu mencolok dan menor.

Tips Makeup Hari Lebaran

Untuk riasan lebaran Anda, pilih warna lipstik yang senada dengan warna eyeshadow, Anda bisa memilih warna-warna nude dan pastel yang membuat wajah terlihat segar. Namun jika Anda ingin menggunakan warna lipstik yang lebih gelap atau pekat, usahakan riasan mata tetap menggunakan warna lembut agar tampilan terlihat natural.

Bagi Anda yang ingin mewujudkan gaya makeup sederhana namun tetap menarik di hari lebaran nanti, simak video berikut ini.

**Ingin mendapatkan informasi terbaru tentang Ramadan, bisa dibaca di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.