Sukses

Kerutan di Wajah Bisa Hilang dengan 5 Kombinasi Bahan Alami

Liputan6.com, Jakarta Banyak wanita yang kehilangan kepercayaan diri karena memiliki kerutan wajah. Kerutan wajah adalah salah satu dari tanda-tanda penuaan. Bagi Anda yang ingin awet muda, ternyata ada cara sederhana yang dapat dilakukan di rumah.

Penggunaan berbagai jenis produk kecantikan pun sering gagal menghilangkan kerutan wajah yang mengganggu. Untuk mengatasi hal tersebut, banyak kaum hawa yang memilih menggunakan beberapa produk kecantikan atau pergi ke dokter kulit.

Tak perlu melakukan hal tersebut karena ternyata hanya dengan menggunakan masker dari lima jus perpaduan dari sayuran dan buah-buahan segar ini dapat mengatasi kerutan di wajah Anda. Lalu, jus apa saja yang dapat menghilangkan kerutan di wajah? Berikut ulasan yang dilansir dari Boldsky, Kamis (28/4/2016).

Kubis dan wortel

Selain nikmat dan sehat saat dikonsumsi, kubis dan wortel ternyata memiliki manfaat yang sangat baik untuk menghilangkan kerutan di wajah Anda. Pertama-tama, haluskan kubis dan wortel dengan menggunakan blender. Campurkan kedua bahan tersebut lalu pulaskan pada wajah Anda hingga merata. Diamkan selama 15 menit lalu bilas dengan menggunakan air dingin. Jika dilakukan secara berkala, maka Anda akan lebih mudah dan cepat dalam mendapatkan hasil yang diinginkan yaitu hilangnya kerutan di wajah. 

Jus wortel dan seledri

Selain mangga dan mentimun, jus yang terbuat dari campuran wortel dan seledri juga dapat membantu untuk menghilangkan kerutan di wajah Anda. Pertama, siapkan wortel yang matang dan segar lalu kupas hingga bersih. Setelah itu, siapkan seledri yang sudah dicuci bersih dan parutlah hingga halus wortel dan seledri tersebut. Campurkan wortel dan seledri tersebut lalu oleskan pada beberapa bagian di wajah Anda yang memiliki keriput. Lakukanlah secara berkala untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Jus mangga dan mentimun

Mangga dan mentimun jika dijadikan sebuah jus maka dapat bermanfaat untuk menghilangkan kerutan di wajah Anda. Cara pembuatannya pun sangat mudah, pertama-tama kupas mangga matang dan haluskan dengan menggunakan blender. Selanjutnya, parut mentimun hingga halus dan campurkan dengan mangga yang sudah Anda siapkan. Jika sudah siap, terapkanlah jus tersebut pada mata Anda. Oleskan jus mentimun dan mangga di mata hingga merata. Diamkan selama 15 menit lalu bilaslah dengan menggunakan air dingin.

Jus jeruk dan brokoli

Jeruk dan brokoli selain memiliki manfaat jika dikonsumsi, ternyata memiliki nilai positif pula jika dijadikan sebuah masker wajah yaitu untuk menghilangkan kerutan halus. Parut kulit jeruk hingga menjadi sebuah bubuk halus lalu campurkan pula dengan brokoli yang sudah dihaluskan dengan menggunakan blender. Oleskan ke beberapa bagian wajah yang memiliki kerutan halus, diamkan selama 20 menit lalu bilas dengan menggunakan air dingin. Lakukan seminggu dua kali untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Jus bayam dan jahe

Anda dapat menghilangkan kerutan di wajah hanya dengan menggunakan masker dari bahan alami yaitu dengan memulaskan jus bayam dan jahe di wajah Anda. Pertama-tama, haluskanlah bayam dengan menggunakan blender. Parut jahe hingga halus lalu campurkan kedua bahan tersebut hingga merata. Oleskanlah bayam dan jahe ke wajah lalu diamkan selama kurang lebih 15 menit. Jika sudah didiamkan, bilas wajah dengan menggunakan air dingin hingga bersih.