Sukses

Fetty Rusli Suguhi Annual Show Termegah Sepanjang Kariernya

Liputan6.com, Jakarta Pagelaran busana tahunan desainer Fetty Rusli bertema A Maze berlangsung megah dan mewah di Grand Balroom Hotel Mulia Senayan, Jumat malam (26/2/2016). Venue dibuat menyerupai taman berbentuk labirin tulisan Fetty yang akan menjadi lintasan para model. Lengkap dengan bangku dan lampu taman yang menambah kesan romantis.

Gelaran dimulai seiring cahaya fajar keemasan di sebuah rumah besar menyerupai istana. Supermodel Paula Verhoeven membuka show tunggal kelima Fetty dalam sequence gaun warna fuschia.

Selain keistimewaan setting runway, yang membuat annual show Fetty spesial adalah permainan menciptakan motif lewat teknik microfiber laser cut secara detail. Ratu Feminin Fetty menonjolkan aura glamor dan elegan dalam setiap rancangannya. 

Paula Verhoeven mengenakan long dress dengan aksen mullet. Seperti yang diceritakan Fetty, ia pun menambah detail dedaunan yang menyatu dengan indah.

Belum puas mengagumi gaun satu, muncul lagi berbagai gaun dengan siluet A, H, jumpsuit, mermaid, dan ballgown yang modern dan edgy.

Fashion Show Fetty Rusli.

Setelah dimanjakan dengan deretan gaun fuschia, penonton hanyut dengan koleksi busana kuning pastel yang lembut. Dalam sequence ini, ditampilkan drama cinta pertemuan seorang gadis dengan pria yang membuatnya jatuh hati saat bertemu di taman labirin.

Selain detail daun dan bunga dengan teknik laser cut pada bahan, Fetty juga memakai motif natural printing pada material yang sophisticated seperti organza, duchess, dan tulle.

Suasana romantis makin terasa saat nuansa warna lavender ditampilkan. Kali ini perjalanan cinta sang gadis diceritakan sampai dalam proses lamaran.

Fashion Show Fetty Rusli.

Berbagai model cocktail dress cantik dan chic dan evening gown yang stunning benar-benar memikat hati.

Dilanjutkan dengan koleksi perpaduan putih dan hingga pure white berupa wedding gown yang anggun dan mewah menjadi klimkasnya.

Warna putih yang melambangkan kemurnian cinta membuat para wanita merasa seperti princess dalam hari pernikahannya.

Style Fetty yang lembut, mewah, dan anggun makin sempurna dengan aksesori headpiece dari Rinaldy A Yunardi. Jika biasanya dikenal membuat hiasan kepala yang berat, kali ini ia mengikuti garis rancangan Fetty yang simpel dan girly.

Fashion Show Fetty Rusli.

"Saya berpikir panjang. Kalau berat nanti sama kayak yang lain. Akhirnya Ide pita. Girly-nya dapet menuju dewasa. Modifikasi desain yang tidak terlalu serius dan tidak seperti anak-anak,"

Desainer yang mulai berkiprah sejak 2011 ini begitu bahagia setelah mengaku gugup sebelum memulai shownya. Sesuai janji, ia menampilkan show yang paling megah sepangjang kariernya di dunia fashion tanah air.

"Annual show kali ini yang paling megah dan mewah," cetus Fetty.

Pesan Fetty, apa pun bentuk tubuh Anda, harus selalu percaya diri karena wanita dikaruniai lekuk keindahan. Begitu pula dalam menciptakan berbagai mahakaryanya, Fetty selalu mengagungkan keindahan tubuh kaum hawa.

"Jika kita tahu postur tubuh dan proporsinya, baju yang melekat akan terlihat indah. Selain itu saya selalu membuat segalanya dengan hati," tandas Fetty.