Sukses

Kesalahan Fatal Makeup yang Menyebabkan Penyakit

Hindari kesalahan fatal dalam ber-makeup yang dapat menyebabkan penyakit.

Liputan6.com, Jakarta Menggunakan make up dapat menutupi kekurangan pada wajah sehingga membuat Anda lebih percaya diri. Namun Anda tetap harus memperhatikan aturan makeup dengan baik. Karena ketika Anda membuat kesalahan dalam bermakeup dapat menjadi penyebab munculnya penyakit yang membahayakan.

Melansir dari situs Woman's Health, Sabtu (16/1/2016) berikut kesalahan dalam bermakeup yang dapat menyebabkan penyakit.

1. Berbagi Make up dengan Teman

Berikut kesalahan dalam makeup yang bisa menjadi penyebab penyakit

Berbagi make up dengan teman mungkin sering Anda lakukan. Anda berpikir menggunakan lisptik bersama dengan sahabat akan aman dan tanda persahabatan. Namun hal tersebut salah, karena bisa menyebabkan iritasi dan infeksi pada kulit bibir Anda. Meski dampaknya tidak akan terlihat dalam waktu dekat namun penggunaan alat makeup secara bergantian tidak dianjurkan. Sebelum berubah menjadi suatu penyakit tidak ada salahnya untuk dihindari.

2. Menggunakan Makeup Kedaluwarsa

Meski tidak langsung masuk ke dalam perut, atau bukan untuk dikonsumsi namun kulit bagian luar tidak akan kebal dengan produk yang kadaluarsa. Telitilah ketika melihat masa kadaluarsa make up Anda. Karena menggunakan make up yang kadaluarsa dapat memicu penyakit berbahaya lainnya seperti iritasi dan berkembangnya bakteri di kulit.

3. Tidur dengan Makeup

Lelah yang Anda rasakan setelah berativitas seharian tidak menjadi alasan Anda melupakan rutinitas untuk membersihkan sisa makeup dan mencuci wajah sebelum tidur. Meski terlihat sederhana namun nyatanya tetap tidur dengan makeup yang masih tebal dapat menyebabkan penyakit. Pori-pori kulit Anda tertutup dan sisa makeup bisa saja masuk ke bagian wajah yang sensitif seperti mata dan hidung. Hal ini akan membahayakan kesehatan Anda.

4. Menggunakan bulu mata palsu dan bulu mata tambahan

Berikut kesalahan dalam makeup yang bisa menjadi penyebab penyakit

Menggunakan bulu mata palsu dalam jangka waktu yang lama akan membuat Anda terkena iritasi. Jika tidak hati-hati dalam menggunakannya Anda juga bisa melukai mata Anda karena bulu mata palsu yang masuk ke dalam mata. Karena bulu mata palsu tersebut terbuat dari bahan yang keras, usahakanlah untuk menghindari menggunakan bulu mata palsu jika tidak dibutuhkan.

5. Menggunakan Eyeliner berlebihan

Mata merupakan area wajah yang sensitif. Menggunakan riasan mata diperlukan ketelitian agar tidak berujung pada penyakit. Menggunakan eyeliner salah satunya. Eyeliner yang diusapkan pada garis mata sangat berbahaya ketika kuas eyeliner menyapu bagian dalam mata. Selain itu menggunakan eyeliner pensil yang dipoleskan pada bagian atas dan bawah mata bisa meleleh dan masuk ke dalam mata Anda. Anda tidak ingin merusak mata Anda bukan? Berhati-hatilah dalam menggunakan make up tetap jaga keselamatan Anda untuk tampil cantik.

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini
**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.