Sukses

Kondisi Kulit Wajah VS Jenis Pembersih yang Tepat

Liputan6.com, Jakarta Jangan bingung dengan hadirnya beragam jenis pembersih kulit wajah yang ada dipasaran. Pastikan Anda mengenal betul jenis kulit wajah yang Anda miliki, sebelum memilih produk pembersih wajah yang tepat. Berikut liputan6.com merangkum beragam jenis produk pembersih wajah yang sesuai dengan kondisi kulit wajah dari Skinacea.com pada hari Minggu 14 Desember 2015.

Cleansing oil

Cocok untuk kulit wajah yang cendrung kering. Cukup tuangkan sedikit pada tepak tangan, usapkan ke wajah dimulai dengan bagian mata dan bulu mata. Lalu usap ke seluruh wajah dan bilas dengan air hangat. Saat Anda menggunakan cleansing oil wajah tidak perlu dibasahi, tapi usapkan dengan tangan yang basah. Lakukan sedikit pijatan pada saat mengusapkannya agar sel kulit terstimulasi untuk beregenerasi.

Cleansing cream

Dengan bentuk krim yang lembut cocok untuk kulit sensitif, kering, atau kulit kombinasi. Cukup usapkan pada wajah lalu basuh dengan air atau lap dengan tissue apabila kulit Anda berjenis kombinasi. Bila terasa residu di wajah, artinya dosis yang Anda aplikasikan terlalu banyak. Gunakan sedikit saja dan bilas dengan air.

Cleansing balm

Kandungannya yang pekat dan tak mudah tumpah cocok untuk dibawa saat travelling. Selain dapat mengangkat riasan, pembersih wajah ini juga dapat membuat kulit stres jadi lebih lembap, sejuk dan segar. 

Cleansing foam

Teksturnya yang ringan dan tidak lengket cocok untuk Anda pemilik kulit berminyak. Cukup usapkan merata pada wajah dan basuh dengan air hingga busa foam yang biasanya terlihat hilang dan bersih. Lanjutkan dengan penggunaan toner agar wajah bersih maksimal.

Cleansing Gel

Pembersih berjenis gel dapat mengangkat sisa riasan sekaligus sebum dengan maksimal tanpa menyebabkan iritasi pada kulit. Pembersih dengan tekstur gel aman untuk dikenakan setiap hari oleh Anda pemilih wajah berkulit normal. 

Cleansing powder

Berbentuk bedak dengan partikel kecil yang bekerja sebagai scrub lembut yang akan memberishkan riasan pada wajah sekaligus sel-sel kulit mati. Pembersih bertekstur bedak ini cocok untuk semua jenis kulit terutama untuk Anda dengan wajah berminyak. Tekstur talcum powder yang terkandung menyerap kelebihan minyak di kulit. Cocok juga untuk Anda yang wajahnya mudah berkeringat.

Cleansing water

Efek segarnya akan begitu terasa saat diaplikasikan. Pembersih jenis air cocok untuk Anda yang suka dengan kepraktisan dan tidak mengenakan riasan tebal. Cukup aplikasikan dengan kapas tanpa perlu dibilas dengan air. Segar dan praktis dalam sekejap.

Cleansing Mousse

Untuk Anda yang gemar beraktivitas dan olahraga outdoor coba pembersih bertekstur mousse. Pembersih ini dapat digunakan dua kali sehari tanpa membuta wajah menjadi terlalu kering. Oleskan pada wajah yang basah, usap perlahan lalu bilas hingga bersih.

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

Loading