Sukses

10 Desainer Lokal Unjuk Gigi di Central Grand Indonesia

Central Department Store sukses gelar peragaan busana yang menampilkan 10 perancang muda kenamaan tanah air.

Liputan6.com, Jakarta Departement Store asal Thailand Central yang hadir di East Mall Grand Indonesia Shopping Town membawa kesegaran pada industri mode Indonesia, melalui peragaan busana bertajuk 'Designer Soiree' yang digelar di lantai dasar Central pada Jumat, 19 November 2015 lalu. Central menyajikan berbagai koleksi unik rancangan desainer dan brand kenamaan tanah air, yaitu Ardistia New York, Asky Febrianti, Bleach Project, Danjyo Hiyoji, Isis, Lotuz, Miss Milne, No’om No’mi, Rinda Salmun dan Yosafat Dwi Kurniawan. Masing-masing menyuguhkan koleksi yang mengundang decak kagum para undangan yang hadir.

Seperti Ardistia New York yang menghadirkan sederet koleksi bernuansa oriental yang terkemas secara modern dengan tema ‘Contemplative’. Sementara Asky Febrianti menyajikan busana wanita yang berkarakter kuat dalam potongan simpel.

Lalu sederet busana pria yang playful dipamerkan oleh Bleach Project, brand cetusan Yasir Bawazier. Kemudian Danjyo Hiyoji menghadirkan busana urban yang didominasi warna Mutiara, Biru Metalik, dan Merah Metalik. Duo desainer ISIS juga turut memukau melalui koleksi busana pria bertajuk Aracade dengan permainan warna cerah nan dinamis.

Hadir juga sederet busana wanita dengan siluet dari beragam era seperti tahun 1800’an, tahun 30’an serta 50’an rancangan brand Lotuz yang diberi judul ‘Eva’. Desainer Internasional Helen Milne yang membuka butiknya pada 2009 di Bali juga turut berpartisipasi memamerkan rancangannya yang feminin dalam brand Miss Milne.

Sementara label No’om No’mi masih konsisten dengan ciri khasnya mengusung tema kontemporer dalam palet warna hitam, putih dan hijau army. Desainer yang sedang naik daun Rinda Salmun juga turut unjuk gigi memamerkan rancangannya yang bertema ‘Sangkuriang’ dengan siluet maskulin namun tetap dengan sentuhan feminin. Sedangkan desainer handal Yosafat Dwi Kurniawan meyuguhkan koleksi busana yang terinsipirasi dari perpaduan budaya Jogja dan Cina.

Untuk mengekspresikan kecintaannya pada tempat asalnya, Central juga menyelenggarkan kampanye berjudul ‘From Bangkok With Style’ yang dikemas melalui penampilan koleksi tiga desainer asal Thailand yaitu ASV, Disaya dan Something Boudoir. (Vyo)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.