Sukses

Jangan Buang, Kantung Teh Bekas Bisa Lembutkan Kulit, Lho

Teh merupakan minuman paling sering dikonsumsi di dunia nomor 2 setelah air.

Liputan6.com, Jakarta Teh merupakan minuman paling sering dikonsumsi di dunia nomor 2 setelah air. Ada efek samping dari fenomena ini, yaitu kantung teh yang berkontribusi pada pemenuhan tempat pembuangan akhir. Padahal, ada juga kegunaan kantung teh pada perawatan kecantikan.

Jika Anda gemar minum teh, juga peduli pada lingkungan sekaligus kecantikan Anda, jangan langsung buang kantung teh setelah digunakan. Dilansir situs Chasing Green pada Selasa (21/7/2015), berikut ini kegunaan kantung teh untuk kecantikan Anda.

1. Mencari cara alami untuk melembutkan kulit Anda? Campur air panas untuk mandi dengan beberapa kantung teh hijau bekas. Antioksidan pada teh hijau efektif untuk merehidrasi kulit Anda.

2. Kantung teh, hangat maupun dingin, membantu meredakan mata lelah dan bengkak. Berbaringlah dengan kantung teh yang diletakkan di kelopak mata, daun teh berguna untuk menstimulasi peredaran darah dan menghilangkan lingkaranm hitam di bawah mata.

3. Untuk kulit yang lecet, melepuh, atau bernanah, tutupi daerah luka dengan kantung teh basah selama semalam.

4. Kantung teh juga bisa digunakan sebagai bahan facial di rumah. Letakkan kantung teh di semangkuk air panas, posisikan wajah Anda di atas mangkuk, dan tutupi kepala dan mangkuk dengan handuk untuk menahan uap. Antioksidan dan zat tannin dalam teh akan mengencangkan pori-pori mengurangi bengkak, dan membuat wajah terlihat bercahaya.

5. Untuk menghilangkan bau tak sedap dari kaki, rebus 3 atau 4 kantung teh di sebaskom air selama 10 menit. Setelah air mendingin, rendam kaki Anda di dalam baskom.

6. Setelah memasak, terutama yang melibatkan bawang dan ikan, basuh tangan dengan air campuran teh. Ini efektif untuk menghilangkan bau. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.