Sukses

Rambut Rontok karena Pakai Hijab, Begini Solusinya

Liputan6.com, Jakarta Berbagai permasalahan rambut mungkin timbul saat mengenakan hijab, seperti rambut rontok atau ketombe. Namun, memakai hijab bukan alasan untuk tidak memiliki rambut indah dan terawat. Karena itu, bagi Anda pengguna hijab ketahuilah solusinya berikut ini.

Dedy, Hair Stylist Expert dari Irwan Team, mengatakan, saat memakai hijab, sirkulasi udara ke rambut akan berkurang. Itulah yang menyebabkan timbulnya masalah pada rambut.

Untuk rambut rontok, solusi terbaik adalah memakai hair tonic. Cairan ini akan membantu menguatkan akar rambut sehingga rambut pun tidak mudah untuk terlepas dari kepala.

"Hair tonic itu sangat menentukan, itu solusi terbaik untuk rambut rontok," ucap Dedy kepada wartawan, di Jakarta, Kamis (12/11/2015).

Hair tonic sebaiknya digunakan sehabis keramas, saat pori-pori kepala terbuka. Teruskan pemakaian hair tonic hingga kerontokan pada rambut berkurang. Jika sudah berkurang, maka sebaiknya penggunaan hair tonic dikurangi untuk mencegah rambut menjadi berminyak.

Sementara untuk ketombe, Dedy menyarankan untuk memakai produk-produk anti ketombe untuk mengatasinya. Ketombe merupakan permasalahan kulit kepala yang sebaiknya diobati langsung pada kulit kepala, bukan pada batang rambut.