Sukses

Gonta-ganti Sampo Bikin Rambut Lebih Sehat?

Liputan6.com, Jakarta Informasi yang didapatkan dari berbagai sumber sering membingungkan dan menimbulkan ketidakpastian. Contohnya dalam dunia kecantikan rambut, sering kali dikatakan bahwa bergonta-ganti sampo dapat merusak keindahan dan mengganggu kesehatan rambut. Padahal sebaliknya, seperti yang dilansir dari Byrdie, Selasa 10 November 2015, disebutkan bahwa wajib bagi Anda untuk mengganti sampo secara rutin, paling tidak sebulan sekali.

Hal tersebut memang terdengar mengejutkan. Menurut salah seorang hairstylist selebriti di Hollywood, Danny Jelaca, sampo yang Anda gunakan memiliki kandungan pembersih dan pelembut yang berbeda-beda. Rambut setiap orang memiliki kemampuan masing-masing dalam menyerap kandungan tersebut. Setiap kali mencuci rambut, kandungan zat tersebut mengakibatkan penumpukan zat pada rambut Anda. Mungkin awalnya zat ini memang baik untuk rambut, tapi lama-kelamaan penumpukan zat ini malah akan merusak rambut.

Menurut yang dilansir dari Byrdie, Selasa 10 November 2015, setiap sampo memiliki kandungan zat pembersih yang berbeda-beda. Saat kandungan zat baik mulai menumpuk, pergantian sampo akan membantu pengangkatan seluruh zat yang baik dari rambut. Ini yang membantu kesehatan dan keindahan rambut dapat terus terjaga.

Dengan demikian, mengganti sampo bukanlah hal yang buruk. Sebaliknya, mengganti sampo justru dapat mengangkat penumpukan zat yang mungkin baik untuk rambut dari sampo sehingga keindahan dan kebersihan rambut dapat terus terjaga. (Ern)*

 

 

Loading